Jalan Desa Baturaja Baru - Sugiwaras Makin Tergerus

Jalan Desa Baturaja Baru - Sugiwaras Makin Tergerus

TERGERUS : Kondisi Jalan Desa Baturaja Baru menuju Desa Sugiwaras Kecamatan Tebing Tinggi, yang makin tergerus, Senin (3/10). FOTO : DIKA/REL--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Empat Lawang, beberapa hari terkhir membuat ruas jalan yang menghubungkan Desa Baturaja Baru dan Desa Sugiwaras, Kecamatan Tebing Tinggi, tergerus kurang lebih sepanjang 200 meter, disebabkan oleh aliran sungai yang meningkat, akibat hujan.

Kepala Desa Baturaja Baru, Agustian mengatakan, kejadian tersebut terjadi pada Minggu (2/10) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Jadi amblesnya jalan penghubung Desa Baturaja Baru menuju Desa Sugiwaras karena derasnya aliran Sungai Musi yang meningkat disebabkan oleh derasnya air hujan yang mengguyur beberapa hari terakhir," katanya.

Agustian menyebut, akses jalan yang terputus merupakan jalan alternatif desa. Jalan tersebut sering dilalui oleh masyarakat, dan anak sekolah.

"Ini akses alternatif desa, kalu dari Desa Baturaja Baru menuju Desa Sugiwaras, sering dilalui oleh masyarakat berkebun, sedangkan sebaliknya kalau dari Desa Sugiwaras menuju Desa Baturaja Baru juga di lalui anak anak sekolah, karena akses ke sekolah mereka lebih dekat," bebernya.

Dia berharap amblesnya jalan yang terjadi segera bisa diatasi. "Tolong segera di perbaiki atau di tanggulangi sebelum menimbulkan korban jiwa karena kondisi jalan kami suda tidak memungkinkan untuk dilalui," tandasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: