Joncik Minta Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat

Joncik Minta Jaga Ketahanan Pangan Masyarakat

WAWANCARA : Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad didampingi Wabup Yulius Maulana ST saat ditanyai wartawan.--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.COM - Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad meminta seluruh jajaran dalam Pemerintahan Kabupaten Empat Lawang, untuk memberikan teladan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Empat Lawang, di tengah kesulitan ekonomi yang sedang melanda di segala sektor seperti saat ini.

Menurut Joncik, penting bagi seluruh jajarannya untuk turut prihatin. Apa lagi paska terjadinya kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), inflasi bahan kebutuhan pokok juga terjadi.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad saat menyampaikan sambutannya usai penandatanganan draf kesepakatan antara DPRD Empat Lawang dengan Pemkab Empat Lawang, terkait pengesahan APBD-P tahun anggaran 2022 pada sidanng paripurna DPRD Empat Lawang, di ruang sidang paripurna gedung DPRD Empat Lawang, Rabu (21/9).

Menurut Joncik, paska kenaikan harga BBM, beberapa daerah terjadi inflasi yang cukup tinggi pada sejumlah barang dan jasa. Namun dirinya patut bersyukur, karena di Kabupaten Empat Lawang, angka inflasi masih cukup melandai dan terjaga.

"Salah satu faktornya, karena ketahanan pangan masyarakat kita cukup baik dan ini harus tetap kita jaga," katanya.

Oleh karena itu, selaku kepala daerah Joncik mengingatkan agar OPD-OPD yang terkait dengan ketahanan pangan ini, terus melakukan upaya-upaya yang ril untuk menjaga agar ketahanan pangan masyarakat tetap terjaga.

"Sudah jelas baiknya ketahanan pangan masyarakat, terbukti menahan laju inflasi. Karenanya saya minta agar upaya-upaya menjaga ketahanan pangan ini, terus dilakukan," pesannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: