Spesialis Pembobol Rumah, Tersangka Bleb Warga 3A Mekar Jaya Ditangkap Polisi

Spesialis Pembobol Rumah, Tersangka Bleb Warga 3A Mekar Jaya Ditangkap Polisi

Tersangka saat diamankan di Mapolres Empat Lawang --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Jajaran Satreskrim Polres Empat Lawang berhasil mengamankan tersangka Zurman Wijaya alias Bleb (39). Tersangka Bleb yang merupakan pelaku kasus tindak pidana pencucian dengan pemberatan ini berhasil diamankan oleh Opsnal Polres Empat Lawang di rumahnya di Desa Mekar Jaya (3A) Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang.

Penangkapan pelaku berdasarkan hasil laporan dari korban Pendi Suwarno warga Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi yang rumahnya di bobol oleh pelaku pada Juni 2022 yang lalu. Oleh sebab itulah korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Empat Lawang.

BACA JUGA:Kasus Maling Kambing, Dua Warga Kota Gading Diselesaikan Melalui Rumah Restorative Juctice Madani

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP Tohirin mengatakan penangkapan pelaku berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/B-72/VIII/2022/SPKT/POLRES EMPAT LAWANG/POLDA SUMSEL,tanggal 11 Agustus 2022 tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi di rumah korban Pendi di Kelurahan Kupang.

"Dari laporan korban, dan keterangan saksi-saksi serta berdasarkan hasil penyelidikan dilapangan bahwa pelaku dari tindak pidana Pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan oleh Bleb dan Riko,"kata Kasatreskrim AKP Tohirin, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA:Pembunuhan Brigadir J Hancurkan Wibawah Polisi, KNPI Usulkan Polri Dibawah Kementrian Saja

Kemudian, sambung Tohirin setelan mendapatkan petunjuk terkait keberadaan salah satu pelaku tersebut, pihaknya melakukan penangkapan di rumah pelaku Bleb yang beralamat di 3A Desa Mekar Jaya.

Setelah berhasil mengamankan salah satu pelaku, berdasarkan interogasi secara lisan bahwa pelaku mengakui telah melakukan pencurian bersama Riko. 

"Pelaku beserta barang bukti berupa dua HP sudah kita amankan, dan saat ini pelaku sedang berada di Polres Empat Lawang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: