Semarakan HUT RI, SD N 4 Pendopo Gelar Beragam Lomba

Semarakan HUT RI, SD N 4 Pendopo Gelar Beragam Lomba

SD N 4 Pendopo Kabupaten Empat Lawang saat menggelar lomba--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Semarak HUT ke-77 RI dapat dimeriahkan dengan menggelar beragam lomba. Seperti halnya yang dilakukan oleh SD N 4 Pendopo yang menggelar beragam lomba seperti lomba upacara untuk kelas 4,5, dan 6, lomba warung hidup untuk semua kelas dari kelas 1-6, lomba Pramuka kategori kecakapan tertentu, lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB), lomba tali temali, dan lomba lainnya, serta pembagian hadiah untuk siswa/i yang rajin ke perpustakaan sekolah.

Topan Kepala SD N 4 Pendopo mengatakan beragam lomba dilaksanakan sebagai bentuk rasa gembira dan cinta serta antusiasme sekolah dalam menyambut HUT ke-77 RI.  "Ya, lomba ini kami laksanakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI," kata Topan kepada Rakyat Empat Lawang, Kamis (11/8/2022).

BACA JUGA:Rumah Rahmat Hangus Terbakar

Topan melanjutkan, untuk kegiatan Pramuka di sekolahnya rutin menggelar latihan pramuka. Latihan pramuka siaga, jumlah murid yang ikut pramuka 146 terdiri dari 76 siswa dan 70 siswi, peserta aktif 62 siswa/i.

Sementara untuk lomba warung hidup, Topan menjelaskan di setiap kelas wajib menanam apotik hidup seperti obat obatan tradisional yang merupakan kearifan lokal dan warung hidup sejenis sayuran dan bumbu yang bisa ditanam di sekitar pekarangan rumah atau sekolah sehingga bisa menunjang P3K dan sayuran segar.

BACA JUGA:Pindah Tugas ke Ambon, Kajari Sigit Prabowo Pamitan dengan Rekan Media

Seperti tanaman jahe bisa untuk obat batuk dan keseleo, kencur bisa untuk obat masuk angin, Kumis Kucing dan Keji Beling bisa untuk obat ginjal dan batu gilingan, Bawang Merah bisa digunakan untuk obat apabila digigit binatang berbisa, Petai Cina daunnya bisa untuk obat luka, Jegangau bisa untuk obat orang kemasukan roh halus, Sirih bisa untuk obat luka iritasi dan digigit serangga. "Bagi kelas yang merawat tanamannya dengan baik maka akan mendapatkan juara dan untuk nilai pada mata pelajaran mulok," ucap Topan. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: