Rumah Rahmat Hangus Terbakar

Rumah Rahmat Hangus Terbakar

Rumah milik Rahmat yang berada di Lahat Tengah hangus terbakar --

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID,LAHAT - Warga Jl Mayor Ruslan l, RT 04/01, Kelurahan Lahat Tengah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat, mendadak heboh, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 16.15 WIB. Lantaran satu unit rumah panggung semi permanen, milik Ali Rahmat (53) hangus terbakar.

Kejadian kebakaran ini diketahui saat Nurhawani (52), istri Ali Rahmat sedang duduk santai di lantai satu bersama cucunya.

Tiba-tiba terasa hawa panas dari lantai dua rumah. Saat dilihat, ternyata asap tebal sudah mengepul dan ada kobaran api.

BACA JUGA:Syahrul Effendi : Siap Menangkan AHY Sebagai Presiden 2024

"Penghuni rumah bersama cucunya langsung keluar dan berteriak minta tolong warga," ungkap Kapolres Lahat AKBP Eko Sumaryanto SIK melalui Kapolsek Kota Lahat AKP Herman Akhiri.

Sontak warga langsung ramai, terlebih kejadian tersebut berada di kawasan padat penduduk dan di pinggir jalan lintas Lahat Pagaralam.

Warga lalu bahu membahu berusaha memadamkan api dan meleporkannya ke Damkar Kabupaten Lahat. Api berhasil dijinakkan dan tidak sampai menyebar luas ke rumah warga lainnya.

BACA JUGA:Optimalkan Pendapatan Pajak, Seluruh Hotel dan Restoran di Empat Lawang akan Dipasang Alat Tapping Box

 
 

"Sementara diduga api berasal dari korsleting arus listrik yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Tidak ada korban jiwa dan kerugian material belum bisa ditaksir," ungkapnya.

Sementara salah satu tetangga korban, Lang (45), sempat melihat percikan api dari kamar atas rumah yang lokasinya persis di samping rumahnya. Saat itu dirinya sedang berjualan makanan dibantu karyawannya. 

"Kebetulan saya bersebelahan dengan rumahnya, api dan kepulan asap membumbung tinggi terlihat sekitar pukul 16.00 WIB. Kami langsung memadamkan dengan alat seadanya," ungkap Lang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: