237 Siswa Baru SMA N 1 Tebing Tinggi Ikuti MPLS

237 Siswa Baru SMA N 1 Tebing Tinggi Ikuti MPLS

RAKYATEMPATLAWANG, DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Memasuki tahun ajaran baru 2022, sekolah tingkat SMA sudah mulai melakukan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk seluruh siswa baru.

Seperti halnya yang dilakukan oleh OSIS SMA N 1 Tebing Tinggi yang pada hari ini, Rabu (13/7/2022) telah melaksanakan MPLS.

BACA JUGA:Santri Antusias Sambut Perpusling

Diketahui bahwa sebanyak 237 siswa baru mengikuti MPLS di SMA N 1 Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang yang mana siswa baru ini dibagi menjadi 12 gugus. 

Ketua OSIS SMA N 1 Tebing Tinggi, Muhammad Fajri Artha mengatakan MPLS merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh para siswa baru yang mana kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari yakni mulai dari tanggal 14-16 Juli 2022.

"Ya, ini adalah kegiatan yang wajib setiap tahunnya diikuti oleh seluruh siswa baru yang ada di SMA N 1 Tebing Tinggi," Kata Fajri kepada Rakyat Empat Lawang.

BACA JUGA:3 SMP di Empat Lawang Wajib Terapkan Kurikulum Merdeka

Di tempat sama, Aqillah Zarma Nadinda selaku Wakil Ketua OSIS SMA N 1 Tebing Tinggi menambahkan tujuan dari kegiatan MPLS yakni mengenali potensi diri siswa baru, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya antara lain terhadap aspek keamanan, fasilitas umum, dan sarana prasarana sekolah.

"Harapannya setelah MPLS ini, peserta menjadi siswa yang sesuai dengan profil pelajar Pancasila," tambah Aqillah. (Ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: