Dua Hari Terakhir, Angin Kencang Melanda Empat Lawang

Dua Hari Terakhir, Angin Kencang Melanda Empat Lawang

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang, mengimbau masyarakat mewaspadai angin kencang. Peringatan kewaspadaan itu sehubungan masa peralihan musim.

Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang, Sarial Podril mengatakan di Tebing Tinggi Empat Lawang beberapa hari terakhir diterpa angin kencang dan hal ini bisa sewaktu-waktu dapat menimbulkan bencana, seperti pohon tumbang. Oleh karena itulah, masyarakat Empat Lawang dapat meningkatkan kewaspadaan guna mengurangi risiko kebencanaan agar tidak menimbulkan korbn jiwa.

BACA JUGA:Belasan Anggota Polres Empat Lawang Naik Pangkat

BPBD Empat Lawang sudah menyampaikan peringatan kewaspadaan. Berdasarkan laporan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) masih kurang bersahabat.

"Kami minta warga selalu waspada, apalagi di Kabupaten Empat Lawang saat ini sering terjadi angin kencang disertai hujan deras,”jelasnya.

Ia mengatakan, cuaca buruk tersebut berpeluang siang sampai sore hari dan terjadi di beberapa wilayah kecamatan yang ad di Kabupaten Empat Lawang.

BACA JUGA:Pelantikan Kades Terpilih Akan Digelar September

Untuk mengantisipasi bencana alam, kata dia, BPBD Lebak berkoordinasi dengan TNI, Polisi, DPUPR, Dinkes, PLN, Relawan, Aparatur Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Dengan koordinasi itu, kata dia, penanganan pascabencana dapat terlayani kebutuhan dasar sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dan kerawanan pangan."Kami menyiagakan peralatan evakuasi dan persedian logistik," katanya. (Arl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: