Pelantikan Kades Terpilih Akan Digelar September

Pelantikan Kades Terpilih Akan Digelar September

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID.EMPAT LAWANG - Pemilihan kepala desa serentak 103 desa di Kabupaten Empat Lawang sudah selesai dilakukan pada Selasa (28/6/2022) lalu. 

Dan sejauh ini, pelaksanaan Pilkades serentak di Empat Lawang berjalan lancar dan kondusif serta tidak ada gejolak yang muncul.

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Empat Lawang, Agus Rochman Basuki MSi melalui Kabid Pemerintahan Desa, Agusman Mulyadi mengatakan hasil dari pilkades tidak ada masalah dan berjalan dengan aman.

 “Memang, saat setelah pemilihan ada beberapa desa sempat muncul sedikit polemik dan hal itu wajar saja, karena ada rasa ketidak puasan peserta yang kalah tadi. Namun hal tersebut sudah biasa terjadi,"kata Agusman, Kamis (30/6/2022).

BACA JUGA:ASN Pemkab Empat Lawang Siap - Siap! Gaji ke-13 Rp 17 M Segera Cair

Hingga saat ini, dirinya memastikan saat ini belum ada gugatan dari Cakades kalah yang masuk ke DPMD Empat Lawang.

"Sampai saat ini kami belum menerima gugatan dari calon kades yang kalah. Jika ada gugatan,  kita sudah membuka jika ada yang ingin melakukan gugatan, yakni kita mulai buka dari tanggal 1 - 3 Juli 2022,"tandasnya.

BACA JUGA:Mulai Dipenuhi Semak Belukar, Kolam Retensi Tidak Terawat

Ditanya mengenai pelantikan kades terpilih, Agusman Mulyadi mengatakan, untuk pelantikan akan direncanakan pada 8 September 2022 mendatang.

"Direncanakan pelantikan kades terpilih akan direncanakan digelar pada 8 September mendatang. Dan belum tahu pelaksanaannya di mana, apa di Gedung Serba Guna (GSB) atau di luar dengan memasang tenda, nanti masih menunggu sesuai permintaan pak Bupati,"terangnya. (Arl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: