Mulai Dipenuhi Semak Belukar, Kolam Retensi Tidak Terawat

Mulai Dipenuhi Semak Belukar, Kolam Retensi Tidak Terawat

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID, EMPAT LAWANG - Kolam retensi yang berada di Jalan Poros Nurdin Panji atau tepatnya pertigaan di depan Rumah Dinas Sekda Empat Lawang saat ini tidak terawat. Dimana, di sekeliling kolam tersebut sudah banyak ditumbuhi semak belukar maupun rumput liar.

Bahkan kolam retensi yang dibangun dengan anggaran yang tidak sedikit itu, sebelumnya pernah dipakai dalam ajang kejuaraan dayung Bupati Empat Lawang Cup 2022.

Amran (35) salah satu warga yang berprofesi sebagai tukang ojek gendeng ini meyayangkan melihat kondisi kolam retensi yang sudah dipenuhi rumput liar. "Sangat meyayangkan melihat kolam retensi ini, karena tidak dirawat. Lihat saja rumput liar sudah banyak tumbuh disana,"katanya, Rabu (29/6/2022).

BACA JUGA:Terdata Ada 67 Destinasi Wisata di Empat Lawang

Tak hanya itu saja, dirinya berharap kepada dinas terkait bisa mempercantik lokasi kolam retensi. "Tempat nongkrong saja disini masih sepi, oleh karena itulah, kami sebagai warga supaya kolam retensi ini di bersihkan dan dipercantik lagi,"pinta Amran.

Hal yang sama diutarakan Sonia (16) warga setempat mengaku bahwa kolam retensi sebaiknya di rapikan dan rumput liar yang sudah merambat panjang untuk segera dibersihkan. "Memang sudah banyak rumput di sekitar kolam retensi. Mudah-mudahan dinas terkait bisa membersihkan rumput liar di areal kolam itu,"pungkasnya.

BACA JUGA:Karimun Terbakar dan Meledak Depan Kantor Kemenag OKUS

Terpisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Empat Lawang, Irtansi saat dikonfirmasi melalui whatsApp belum memberikan tanggapannya terkait hal ini. (Arl)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: