Mobil Ikonik 'Drift King' Keiichi Tsuchiya, Toyota Sprinter Trueno AE86, Siap Tampil di Indonesia

Minggu 21-07-2024,16:11 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Mobil legendaris Toyota Sprinter Trueno AE86 'The Super Mame-Go' milik Keiichi Tsuchiya, yang dikenal sebagai Drift King (DK), akan keluar dari Jepang untuk pertama kalinya.

Mobil ini akan dipamerkan di Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX) 2024 yang digelar pada 4-6 Oktober di ICE-BSD City, Tangerang.

IMX 2024 menjadi kesempatan langka bagi para pencinta otomotif Indonesia untuk melihat langsung mobil ikonik dan bertemu dengan Keiichi Tsuchiya.

Tsuchiya adalah pebalap legendaris asal Jepang yang dikenal sebagai 'Drift King' dan 'Godfather of Drift'.

BACA JUGA:Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Wanita Tercantik se-Asia Versi Insider Monkey Simak Disini Peringkatnya

BACA JUGA:Tradisi Tabuik di Pariaman: Warisan Budaya yang Sarat Makna

Kariernya yang dimulai di dunia balap jalanan, kemudian meraih kesuksesan di berbagai kompetisi balap resmi, termasuk All Japan Touring Car Championship dan 24 Hours of Le Mans.

Keiichi Tsuchiya dikenal mempopulerkan seni drifting, keterampilan balap dengan teknik sideways yang kemudian berkembang menjadi kompetisi motorsport global.

Teknik drifting ini banyak dilatihnya menggunakan Toyota Sprinter Trueno AE86, yang dikenal dengan sebutan Hachiroku (Hachi: Delapan, Roku: Enam).

BACA JUGA:Kisah Kelam Dusun Cimeong: Desa Mati di Kabupaten Kuningan

BACA JUGA:Legenda Batu Lingga di Gunung Ciremai: Jejak Mistis di Lereng Pegunungan

Mobil putih ini menjadi ikonik berkat berbagai modifikasi yang dilakukan, terutama pada sektor mesin dan kap mesin karbon berwarna hijau, yang membuatnya dijuluki 'The Super Mame-Go'.

Tsuchiya, yang juga terlibat dalam pembuatan anime terkenal Initial D dan Wangan Midnight sebagai supervisor dan editorial, menggambarkan hidupnya dalam balapan melalui karakter Takumi di Initial D.

Kehadirannya di IMX 2024 beserta AE86-nya adalah jawaban atas banyak permintaan dari para penggemar otomotif Indonesia. 

BACA JUGA:Simak Disini Sosok Jihan, Wanita Berhijab yang Viral karena Siap Jadi Istri Pegi Setiawan

Kategori :