15 Film Indonesia yang Bercerita tentang Pesugihan

Senin 04-12-2023,08:24 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

5. Kafan Sundel Bolong (2012)

Film ini bercerita tentang sebuah desa kecil yang diguncang oleh berbagai kejadian mengerikan ketika seorang pria meninggalkan pacarnya yang ternyata adalah sundel bolong. Keberadaan sundel bolong terkait dengan praktik pesugihan yang kuno dan berbahaya yang harus diungkapkan.

6. Jeritan Danau Terlarang (2013)

Film ini menceritakan tentang seorang detektif yang berusaha memecahkan misteri kematian seorang gadis yang terkait dengan sebuah desa yang dihantui dan pesugihan yang telah terjadi selama berabad-abad. Ia harus mengungkap rahasia yang menakutkan untuk menghentikan teror yang sedang terjadi.

BACA JUGA:5 Orang Terkaya Israel, Mesin Uangnya Tetap Populer di RI

7. Munafik (2016)

Film ini bercerita tentang seorang ulama bernama Ustaz Adam yang dipanggil untuk membantu seorang wanita yang diyakini kerasukan oleh makhluk gaib. Ketika ia menyelidiki lebih dalam, ia menemukan praktik pesugihan dan perjuangan melawan kekuatan jahat yang luar biasa kuat.

8. Sesat (2018)

Film ini mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang tersesat di hutan yang dikenal sebagai tempat pesugihan. Mereka harus menghadapi roh jahat dan praktik mistis yang menyeramkan saat mencoba untuk keluar dari hutan.

BACA JUGA:Menyelami Dunia Kriminal di YouTube, Lima Kanal Pilihan yang Menghipnotis Penonton

9. Pesugihan: Bersekutu dengan Iblis (2023)

Film ini menceritakan tentang sebuah hubungan antara seorang manusia dengan iblis, yang berujung dengan meminta tumbal pesugihan keluarga. Berawal dari sebuah kebangkrutan, Hendri (Gary Iskak) berusaha untuk mengembalikan kondisi ekonomi dengan cara bersekutu dengan setan.

10. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji (2023)

Film ini berkisah tentang kisah hidup seorang perempuan bernama Asha, yang kerap diganggu oleh hal mistis di saat dia bekerja menjadi seorang perawat, di rumah kakek tua yang sedang sakit-sakitan. Rupanya, perempuan yang baru ditinggal meninggal oleh ibunya ini, menjadi sasaran korban dari tumbal pesugihan.

BACA JUGA:Penuh Cerita Kriminal, Ini 6 Rekomendasi Drakor Bertema Kepolisian

11. Gunung Kawi (2017)

Kategori :