BRI Terapkan Kebijakan Baru demi Tingkatkan Layanan BRI Prioritas, FUM Minimum Naik jadi Rp1 Miliar

BRI Terapkan Kebijakan Baru demi Tingkatkan Layanan BRI Prioritas, FUM Minimum Naik jadi Rp1 Miliar

BRI Terapkan Kebijakan Baru demi Tingkatkan Layanan BRI Prioritas, FUM Minimum Naik jadi Rp1 Miliar:ist--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kualitas layanan nasabah premium, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memperkuat posisi sebagai penyedia layanan finansial unggulan melalui unit Wealth Management-nya, yakni BRI Prioritas dan BRI Private.

Salah satu langkah strategis yang ditempuh adalah dengan menerapkan kebijakan baru terkait standar kepemilikan Fund Under Management (FUM) bagi nasabah BRI Prioritas.

Mulai 1 Agustus 2025, BRI akan memberlakukan syarat baru bagi calon dan nasabah BRI Prioritas, yakni kepemilikan total FUM minimum sebesar Rp1 miliar, naik dari sebelumnya Rp500 juta. FUM tersebut mencakup tabungan, deposito, giro, produk investasi, serta nilai tunai dari produk bancassurance.

Sementara itu, bagi nasabah eksisting yang telah tercatat sebelum 1 Agustus 2025, BRI memberikan masa transisi hingga 30 September 2025 untuk menyesuaikan kepemilikan FUM sesuai ketentuan baru.

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Buka Forum Konsultasi Publik RPJMD 2025-2029, Tekankan Kualitas Program dan Partisipasi

BACA JUGA:Wabup Lahat Widia Ningsih Tanggapi Pandangan Fraksi DPRD Terkait Raperda Pertanggungjawaban APBD 2024

Jika pada tanggal tersebut syarat belum terpenuhi, maka status layanan akan disesuaikan otomatis per 1 Oktober 2025 sesuai prosedur layanan Nasabah BRI Prioritas.

Langkah ini sejalan dengan komitmen BRI dalam mendampingi nasabah secara strategis dan berkelanjutan, terutama dalam menghadirkan layanan perbankan yang menyeluruh dan terpersonalisasi.

“Kebutuhan Nasabah BRI Prioritas terus berkembang, dan hal ini menjadi perhatian utama dalam layanan Wealth Management BRI,” ungkap Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi.

Ia menambahkan bahwa penyesuaian ini dijalankan secara terukur sebagai bagian dari komitmen menjaga kualitas dan keberlanjutan layanan, serta memastikan program tetap relevan dengan perkembangan kebutuhan nasabah.

Nasabah BRI Prioritas akan mendapatkan pendampingan dari Priority Relationship Manager bersertifikasi, yang memberikan layanan perencanaan keuangan jangka panjang dan pengelolaan kekayaan secara terpadu.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi Media, Dinkominfo Muba Kunjungi Redaksi Harian Pagi Linggau Pos

BACA JUGA:Wakil Bupati Lahat Buka Forum Konsultasi Publik RPJMD 2025-2029, Tekankan Kualitas Program dan Partisipasi

Nasabah juga mendapat akses pada Investment Specialist untuk optimalisasi portofolio sesuai profil risiko dan kondisi pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: