Kisah Tragis Anak-Anak di Rumah Sakit Yatim Piatu Chester Diungkap Melalui Arsip Digital

Kisah Tragis Anak-Anak di Rumah Sakit Yatim Piatu Chester Diungkap Melalui Arsip Digital

Kisah Tragis Anak-Anak di Rumah Sakit Yatim Piatu Chester Diungkap Melalui Arsip Digital-ist-

Rumah sakit tersebut juga menerapkan sistem "token", di mana orang tua yang meninggalkan bayi mereka memberikan sebuah benda, seperti koin, sebagai tanda agar mereka dapat dikenali jika suatu hari mereka dapat kembali dan mengambil anak tersebut.

Dokumen yang Menguak Masa Lalu

BACA JUGA:Pj Bupati Empat Lawang Tinjau Kesiapsiagaan BPBD dan Damkar Hadapi Bencana

BACA JUGA:3 Smart TV Merek Terbaik di Bawah 4 Juta: Fitur Lengkap, Harga Terjangkau

Dokumen-dokumen dari proyek ini kini tersedia secara gratis di situs Coram dan berisi database sekitar 20.000 nama anak-anak yang dapat ditelusuri oleh masyarakat. 

"Ini adalah kesempatan besar bagi mereka yang ingin menelusuri silsilah keluarga dan melihat apakah mereka memiliki leluhur yang mungkin pernah tinggal di rumah sakit yatim piatu," tambah Anthony.

Proyek Voices Through Time ini melibatkan hampir 6.500 sukarelawan dari seluruh dunia yang berperan dalam mentranskripsikan halaman digital, sehingga isinya dapat dicari secara daring. 

Proyek ini didanai oleh National Lottery Heritage Fund, yang membantu menyebarkan kisah-kisah yang sebelumnya tak terungkap dari ribuan anak yang dibesarkan di Rumah Sakit Yatim Piatu pada abad ke-18 dan 19.

BACA JUGA:iPhone 16 Pro Max vs Google Pixel 9 Pro XL: Duel Raksasa Teknologi 2024, Mana yang Lebih Unggul?

BACA JUGA:Nokia X50 Pro 5G dengan Kamera 144MP dan Baterai 6900 mAh Siap Menyapa Pecinta Gadget

CEO Coram, Dr. Carol Homden, mengatakan, "Melalui catatan yang sangat rinci ini, kita dapat menemukan kisah-kisah yang sebelumnya tak terungkap dari ribuan anak yang dibesarkan di Rumah Sakit Yatim Piatu pada abad ke-18 dan 19, serta mendengar langsung tentang kesulitan yang dihadapi para wanita yang tidak memiliki dukungan di masa sebelum negara kesejahteraan ada." **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: