Update Keamanan Samsung Galaxy S24 Ultra Oktober 2024 Mulai Diluncurkan di AS dan Eropa

Update Keamanan Samsung Galaxy S24 Ultra Oktober 2024 Mulai Diluncurkan di AS dan Eropa

Istimewa/internet--

Google sendiri turut memberikan kontribusi melalui Security Bulletin mereka dengan menyediakan tiga perbaikan Framework dan empat perbaikan Sistem.

Persiapan One UI 7 dan Android 15

Di tengah peluncuran pembaruan keamanan ini, Samsung juga menyiapkan pembaruan besar One UI 7 berbasis Android 15. 

Meski begitu, pengguna Galaxy S24 Ultra harus bersabar hingga 2025 untuk pembaruan resmi tersebut, meskipun Google dikabarkan akan meluncurkan Android 15 pada Oktober ini. 

Samsung telah memperlihatkan desain ulang besar-besaran untuk One UI 7 selama acara SDC 2024, dengan salah satu perubahan mencolok adalah pemisahan panel notifikasi dan menu Pengaturan Cepat yang kini tampil lebih membulat dan mirip dengan desain Apple.

BACA JUGA:Google Rencanakan Peningkatan Fitur

BACA JUGA:Honor 200 Series dan Honor Magic V3 Akan Dapatkan Fitur Circle to Search

Namun, ada kabar baik bagi pengguna yang tidak sabar. Seorang moderator Samsung menyebutkan bahwa program Public Beta untuk One UI 7 mungkin akan dimulai akhir tahun ini, meski masih menunggu konfirmasi jadwal lebih lanjut.

Bagi pengguna yang ingin segera mendapatkan pembaruan keamanan ini, dapat memeriksa secara manual melalui Settings > Software Update > Download and Install. 

Dengan pembaruan ini, Samsung kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan perangkat, meskipun masih ada beberapa keterlambatan terkait pembaruan sistem Android. 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: