Qualcomm Siapkan Prosesor Generasi Terbaru untuk PC Berbasis Windows, Snapdragon X2

Qualcomm Siapkan Prosesor Generasi Terbaru untuk PC Berbasis Windows, Snapdragon X2

Qualcomm Siapkan Prosesor Generasi Terbaru untuk PC Berbasis Windows, Snapdragon X2-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IDQualcomm terus bergerak cepat untuk bersaing dengan perusahaan raksasa teknologi lainnya seperti AMD, Apple, dan Intel. 

Setelah sukses merilis Snapdragon X Elite untuk PC berbasis Windows, perusahaan asal Amerika Serikat ini kini sedang menguji prosesor generasi terbaru yang diduga akan dinamakan Snapdragon X2

Menurut laporan dari WinFuture, Qualcomm sudah mendapatkan silicon awal dari prosesor baru ini yang saat ini dikenal dengan nama proyek Project Glymur.

Dalam tahap awal pengujian, prosesor dengan nomor model SC8480XP ini diharapkan bisa menjadi penerus Snapdragon X Elite. 

BACA JUGA:Google Luncurkan Fitur Auto-Podcasting di NotebookLM, Ringkas Video YouTube Otomatis

BACA JUGA:OpenAI Luncurkan SearchGPT, Tantang Dominasi Google di Pasar Mesin Pencari

Jika laporan ini akurat, Qualcomm telah memulai pengujian pada Juli dan Agustus lalu. 

Pengujian tersebut dilakukan dengan menggunakan housing khusus untuk menguji chip NAND 3D dan DRAM, tanpa melakukan soldering permanen.

Ini adalah prosedur standar dalam pengembangan prosesor, di mana CPU diuji pada platform uji sebelum memasuki tahap produksi massal.

Meskipun detail teknis seperti jumlah inti atau kecepatan clock dari SC8480XP belum diungkapkan, Qualcomm diperkirakan akan mulai membocorkan informasi lebih lanjut mengenai Snapdragon X2 dalam waktu dekat. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A16 Segera Hadir, Bocoran Warna dan Spesifikasi Ungkap Kesiapan Peluncuran

BACA JUGA:Apple Masih Uji Prototipe iPhone Flip, Akan Saingi Samsung di Masa Depan!

Saat ini, perusahaan masih fokus mempromosikan Snapdragon X Elite, sehingga informasi terkait prosesor generasi terbaru ini kemungkinan besar akan diumumkan di kemudian hari.

Menariknya, Qualcomm memilih nama Glymur, yang merujuk pada air terjun di Islandia, sebagai kode nama internal untuk SC8480XP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: