Irjen Andi Rian Tiba di Palembang, Siap Berkolaborasi dan Amankan Pilkada Serentak

Irjen Andi Rian Tiba di Palembang, Siap Berkolaborasi dan Amankan Pilkada Serentak

Irjen Andi Rian Tiba di Palembang, Siap Berkolaborasi dan Amankan Pilkada Serentak-ist-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.IDIrjen Andi Rian R Djajadi, Kapolda Sumatera Selatan yang baru, tiba di Palembang pada Minggu sore (29/9/2024). 

Bersama istri, Dewwy Andi Rian, mereka disambut dengan penuh kehangatan di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II. 

Prosesi penyambutan berlangsung meriah dengan pengalungan bunga oleh Komjen A Rachmad Wibowo, mantan Kapolda Sumsel yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala BSSN RI.

Turut hadir dalam penyambutan tersebut, Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Naudi Nurdika, serta berbagai unsur Forkopimda Plus Provinsi Sumsel, Wakapolda Brigjen M Zulkarnain, pejabat utama Polda, dan Kapolres jajaran beserta istri.

BACA JUGA:Berikan Pelayanan Prima, Dokter Lapas Empat Lawang Periksa Kesehatan Warga Binaan

BACA JUGA:Perkuat Sinergitas, Kalapas Empat Lawang Kunjungi Polres Empat Lawang

Kedatangan Irjen Andi Rian diawali dengan tarian selamat datang dan prosesi sekapur sirih sebagai simbol penghormatan dalam adat bumi Sriwijaya. 

Dalam pernyataannya, Irjen Andi Rian menyampaikan rasa syukurnya atas amanah yang diberikan sebagai Kapolda Sumsel dan berharap dapat diterima sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Selatan.

"Alhamdulillah, saya tiba di Palembang untuk tugas baru sebagai Kapolda Sumatera Selatan. Saya berharap dapat diterima sebagai warga Sumsel," ungkapnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Irjen Andi Rian menegaskan komitmennya untuk menjalin kolaborasi dan sinergi dengan seluruh komponen masyarakat serta Forkopimda guna mendukung tugas-tugasnya sebagai Kapolda Sumsel. 

BACA JUGA:PKK Sumsel dan BAZNAS Sinergi Optimalkan Pengumpulan Zakat

BACA JUGA:Kapolda Sumsel Lakukan Rotasi 187 Personel, Penyegaran Internal Menjelang Akhir Masa Jabatan

Menurutnya, keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) akan menjadi prioritas, terutama mengingat agenda nasional Pilkada serentak yang akan segera berlangsung.

"Insya Allah, besok saya akan diterima secara resmi di Mapolda Sumsel. Saya akan segera menerima laporan dasar terkait kondisi kamtibmas. Fokus utama saat ini adalah pengamanan Pilkada serentak agar berjalan lancar, kondusif, dan sukses," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: