Kebakaran Heboh di Pagar Sari: Rumah Pensiunan PNS Ludes Dilalap Api

Kebakaran Heboh di Pagar Sari: Rumah Pensiunan PNS Ludes Dilalap Api

Kebakaran Heboh di Pagar Sari: Rumah Pensiunan PNS Ludes Dilalap Api--

LAHAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Warga Gang Serumpun, Kelurahan Talang Jawa Utara, mendadak digegerkan oleh kebakaran yang melanda sebuah rumah beton permanen pada Sabtu pagi (14/9) sekitar pukul 09.20 WIB.

Rumah milik Syafarudin (60), seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS), habis dilalap si jago merah, mengakibatkan kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kejadian ini sontak membuat warga sekitar bergegas memberikan pertolongan dengan alat seadanya, sembari meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran Kabupaten Lahat.

"Kami langsung mencoba memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam tiba," ujar salah seorang warga yang berada di lokasi.

BACA JUGA:Remaja 17 Tahun Dipasung oleh Ibunya di Prabumulih, Warga Resah

BACA JUGA:Pernikahan Tak Biasa di Muratara: Epan Padli Menikahi Dua Wanita Sekaligus

Sekitar 15 menit setelah kebakaran terjadi, tepatnya pukul 09.35 WIB, tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan membawa tiga unit mobil pemadam, dua unit mobil tangki, serta satu unit mobil dari BPBD.

Operasi pemadaman juga melibatkan 40 personil pemadam kebakaran, 6 anggota BPBD, 3 Babinsa, dan 4 personil kepolisian.

Berkat kerja sama cepat tim gabungan, api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 10.06 WIB.

"Rumah dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi, dan penyebab pasti masih dalam penyelidikan," jelas Kasat Pol. PP dan Damkar Kabupaten Lahat, Herry Kurniawan, S.STP, M.Si.

BACA JUGA:Kebakaran Hebat di Prabumulih, Diduga Akibat Kebocoran Pipa Gas Pertamina

BACA JUGA:Pasangan HBA-Henny Kembali Daftarkan Diri di Pilkada Empat Lawang 2024

Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, Herry menambahkan bahwa masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan mengikuti prosedur keamanan yang telah ditetapkan guna mencegah kebakaran serupa.

Proses penanganan berlangsung lancar, dan tim pemadam kembali ke posko pada pukul 10.40 WIB setelah memastikan kondisi aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: