Desa Quran Palembang, Wisata Religi dan Edukasi yang Mempesona di Tengah Kota

Desa Quran Palembang, Wisata Religi dan Edukasi yang Mempesona di Tengah Kota

Desa Quran Palembang, Wisata Religi dan Edukasi yang Mempesona di Tengah Kota-SUMEKS/DISWAY NETWORK-

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Palembang kini memiliki destinasi wisata religi yang tak hanya menawarkan keindahan, tetapi juga membawa misi sosial yang mulia. Desa Quran, yang terletak di Jl Lebak Jaya Lr Jaya 19 RT 18 RW 05, Kelurahan Sei Selayur, Kecamatan Kalidoni, hadir sebagai tempat edukasi bagi anak yatim dhuafa, sekaligus menjadi destinasi wisata yang menarik bagi masyarakat umum.

Di dalam kompleks ini, terdapat berbagai fasilitas yang mendukung pendidikan akademis dan agama, seperti Sekolah Quranpreneur Indonesia (SQI), Quranic Farm, dan Lembaga Dakwah Umat. Selain itu, Desa Quran juga menjadi pusat kegiatan mandiri pangan melalui Quran Farming, yang mengajarkan anak-anak yatim dhuafa tentang pertanian Islami. Tidak ketinggalan, Desa Quran Camp menawarkan pengalaman semi-pesantren selama tiga hari untuk melatih kemandirian anak-anak di Kota Palembang.

Arif Kurniawan, Direktur Sekolah Quran Prenuer Indonesia, berharap Desa Quran dapat dikenal luas sebagai destinasi wisata religi yang menyatukan pendidikan dengan rekreasi. “Kami juga memiliki Masjid Seribu Hafidz Quran, Saung Belajar, Bank Sampah Indonesia Legacy, dan spot foto yang instagramable. Fasilitas umum seperti toilet dan tempat wudhu juga tersedia untuk kenyamanan pengunjung,” ujar Arif.

Tak hanya itu, Desa Quran sedang berpartisipasi dalam Lomba Kampung Kreatif 2024, dengan harapan semakin dikenal sebagai pusat wisata Al-Quran yang kaya akan kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Kunjungan tim Dewan Juri Lomba Kampung Kreatif 2024, yang melibatkan berbagai tokoh seperti Kadispar Kota Palembang Kgs H Sulaiman Amin dan Ketua Dewan Juri RM Ali Hanafiah, menambah semarak peninjauan lapangan yang berlangsung pada Jumat (23/8/2024).

BACA JUGA:RS AR. Bunda Lubuklinggau Buka Lowongan Kerja, Posisi Perawat!

BACA JUGA:Daftar Nama 45 Warga Musi Rawas yang Lulus Seleksi Beasiswa SDM Kelapa Sawit

“Kami berharap dengan adanya lomba ini, kampung-kampung kreatif yang berpotensi seperti Desa Quran bisa lebih dikenal dan memberikan nilai tambah bagi masyarakat,” kata Sulaiman Amin, Kadispar Palembang, menutup wawancara. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: