Peneliti Klaim Temukan Asal Mula Legenda Atlantis di Pesisir Spanyol

Peneliti Klaim Temukan Asal Mula Legenda Atlantis di Pesisir Spanyol

Legenda Kota Atlantis yang Hilang, salah satu mitos tertua yang pernah ada, mungkin telah menemukan titik terang. -DISWAY NETWORK-

Para peneliti kemudian menamai wilayah tersebut "Los Atlantes," merujuk pada teori kuno tentang Atlantis.

Luis Somoza, seorang ahli geologi kelautan dari Survei Geologi Spanyol, mengatakan kepada Live Science bahwa ini bisa menjadi asal mula legenda Atlantis. 

BACA JUGA:Misteri Atlantis: Legenda Pulau yang Hilang di Samudra Atlantik

BACA JUGA:Jejak Peradaban Hilang: Menelusuri Legenda Atlantis

"Kami telah mengidentifikasi pantai, tebing, dan bukit pasir di puncak dataran tinggi gunung laut ini," ujar Somoza. 

Dalam pernyataan lain yang diterjemahkan, Somoza menambahkan, "Pulau-pulau ini dahulu ada dan telah tenggelam, mereka masih tenggelam, seperti yang diceritakan dalam legenda Atlantis."

Menurut Somoza, setelah gunung berapi di sekitarnya berhenti meletus, lava yang mengeras menyebabkan pulau-pulau ini tenggelam ke dasar laut. 

Selama zaman es terakhir sekitar 25.000 tahun yang lalu, permukaan laut jauh lebih rendah daripada saat ini, dan gunung berapi yang tidak aktif tersebut kemungkinan muncul kembali sebagai pulau-pulau.

BACA JUGA:Mengejutkan Dunia, Ternyata Ini Sejarah Misterius Atlantis

BACA JUGA:Jejak Atlantis: Kota yang Hilang dan Kaitannya dengan Peradaban Minoa

Langkah selanjutnya bagi para peneliti adalah memeriksa lebih lanjut sampel-sampel yang telah dikumpulkan untuk menentukan kapan tepatnya pulau-pulau ini mulai tenggelam. 

Sementara kita mungkin tidak akan pernah tahu apakah penghuni Atlantis memiliki mobil terbang, setidaknya kita bisa belajar lebih banyak tentang bagaimana legenda ini bermula.

Penemuan ini membawa harapan baru bagi para ilmuwan yang terus berusaha menguak misteri Atlantis, memberikan kita wawasan yang lebih dalam tentang salah satu cerita paling legendaris sepanjang masa. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: