PDI Perjuangan Sumsel: Peluang Heri Amalindo di Pilgub 2024 Masih Terbuka Lebar

PDI Perjuangan Sumsel: Peluang Heri Amalindo di Pilgub 2024 Masih Terbuka Lebar

peluang bagi bakal calon Gubernur Sumsel, Heri Amalindo, bersama wakilnya Popo Ali, untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024 masih terbuka lebar. -DISWAY NETWORK-

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sumatera Selatan, Giri Ramanda NK, menyebut peluang bagi bakal calon Gubernur Sumsel, Heri Amalindo, bersama wakilnya Popo Ali, untuk maju dalam Pilgub Sumsel 2024 masih terbuka lebar. 

Meskipun sempat beredar kabar bahwa Heri Amalindo akan mundur dari pencalonan, Giri menegaskan bahwa Heri Amalindo tetap menjadi prioritas bagi PDI Perjuangan, mengingat statusnya sebagai kader partai.

"Kader tetap menjadi prioritas untuk didukung oleh PDI Perjuangan. Terlebih, Heri Amalindo hanya kurang satu kursi dukungan karena PKB, PAN, dan Hanura telah menyatakan dukungan mereka," ujar Giri saat ditemui pada Jumat (16/8/2024).

Giri juga menjelaskan bahwa hingga saat ini, PDI Perjuangan belum secara resmi menentukan siapa bakal calon Gubernur atau Wakil Gubernur yang akan diusung dalam Pilgub Sumsel 2024. 

BACA JUGA:Pernyataan Mundur Heri Amalindo dari Pilgub Sumsel 2024, Drama atau Strategi Politik?

BACA JUGA:Heri Amalindo Undur Diri dari Pilgub Sumsel 2024, Head to Head HDCU vs MataHati di Depan Mata

Pengumuman resmi dari DPP PDI Perjuangan terkait Pilkada di Sumatera Selatan baru akan dilakukan pada tahap kedua yang direncanakan pekan depan.

"Yang bersangkutan (Heri Amalindo) masih menjadi prioritas untuk maju di Pilgub Sumsel 2024. Hingga saat ini, belum ada keputusan resmi dari DPP PDI Perjuangan terkait hal ini," lanjut Giri.

Wakil Ketua DPRD Sumsel ini juga membantah kabar yang menyebutkan bahwa mundurnya Heri Amalindo dari persaingan Pilgub Sumsel disebabkan oleh kurangnya dukungan dari partai

Ia menegaskan bahwa hingga saat ini, DPP PDI Perjuangan belum mengeluarkan keputusan terkait hal tersebut.

BACA JUGA:5 Villa Paling Romantis di Anyer untuk Family Gathering

BACA JUGA:H Heri Amalindo Gaet Pasangan?, Nih Orangnya!!

"Saya meminta semua pihak yang mencalonkan diri dalam Pilkada untuk bersabar menunggu pengumuman tahap kedua dari DPP di Jakarta," kata Giri.

Pada tahap pertama pengumuman, PDI Perjuangan baru mengumumkan satu nama untuk wilayah Sumatera Selatan, yakni Devi Suhartoni untuk Pilkada Muratara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: