Bayi Perempuan dan Laki-laki Ditemukan Terlantar di Dua Lokasi Berbeda

Bayi Perempuan dan Laki-laki Ditemukan Terlantar di Dua Lokasi Berbeda

Dua kasus penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya terjadi di Sumatera Selatan dalam waktu yang berdekatan. -DISWAY NETWORK-

"Motif pembuangan bayi ini masih dalam penyelidikan. Bisa jadi karena hasil hubungan di luar nikah atau masalah ekonomi," tambah Sutedjo.

Di lokasi berbeda, Rabu (14/8/2024), warga Talang Betutu, Kecamatan Sukarami, Palembang, dikejutkan dengan penemuan bayi laki-laki di bangsal batu bata. 

BACA JUGA:Pedagang Pasar 16 Ilir Tolak Ultimatum Revitalisasi, Pertanyakan Legalitas PT BCR

BACA JUGA:Sumsel Bakal Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Bayi tersebut segera dibawa ke Puskesmas Talang Betutu sebelum dipindahkan ke RS Bhayangkara M Hasan Palembang untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Kanit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang, Iptu Hj Fifin Sumailan, segera berkoordinasi dengan pihak rumah sakit untuk penanganan bayi tersebut. 

Bayi laki-laki ini kemudian mendapatkan perawatan dari dokter spesialis anak, Iptu dr Irma Yenni SpA. 

"Bayi laki-laki tersebut dalam kondisi sehat, dengan berat badan 2.700 gram," ungkap Karumkit Bhayangkara M Hasan Palembang, AKBP dr Andrianto SpOG. 

BACA JUGA:HARI INI! Edward Chandra Resmi Dilantik Sebagai Sekda Definitif Sumsel

BACA JUGA:Melza Elen Kunjungi Desa Margo Mulyo Banyuasin

Tidak ditemukan kelainan fisik pada bayi ini, dan saat ini ia ditempatkan di perawatan khusus untuk mendapatkan perhatian intensif.

Dua kasus ini menambah panjang daftar bayi yang ditelantarkan di wilayah Sumatera Selatan, dan pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif di balik pembuangan kedua bayi tersebut. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: