Penemuan Besar di Kepulauan Canary Kunci Misteri Atlantis yang Sebenarnya?

Penemuan Besar di Kepulauan Canary Kunci Misteri Atlantis yang Sebenarnya?

Sebuah penemuan besar di Kepulauan Canary mungkin akhirnya bisa mengungkap misteri Atlantis, kisah legendaris yang selama ribuan tahun membingungkan para ahli dan pecinta sejarah. -DISWAY NETWORK-

"Beberapa dari kami telah mampu memverifikasi bahwa mereka masih memiliki pantai," katanya.

Sebagai bagian dari proyek eksplorasi yang dimulai pada 27 Juni dan berakhir minggu lalu, tim peneliti mengirimkan kapal selam tanpa awak untuk menyelidiki dasar laut dengan kedalaman antara 100 hingga 2.500 meter. 

BACA JUGA:Jejak Peradaban Hilang: Menelusuri Legenda Atlantis

BACA JUGA:Mengejutkan Dunia, Ternyata Ini Sejarah Misterius Atlantis

Saat ini, Los Atlantes ditutupi dengan "kehidupan yang melimpah", mulai dari taman karang dan spons hingga area yang dipenuhi dengan "bacterial mats"—lapisan berlapis dari mikroorganisme, menurut para peneliti.

Pulau-pulau ini terletak di atas sebuah "seamount" besar—sebuah gunung bawah laut dengan sisi curam yang naik dari dasar laut dan mengandung tiga gunung berapi yang tidak aktif. 

Pulau-pulau tersebut mungkin tenggelam ketika gunung berapi berhenti meletus dan lava mengeras, menjadi lebih padat.

Penemuan Los Atlantes ini mungkin bisa memberikan jawaban bagi misteri yang telah lama menggelitik imajinasi manusia: Apakah Atlantis benar-benar ada? Dan jika ya, apakah kisahnya hanyalah peringatan dari masa lalu, atau kenyataan yang telah tenggelam dalam lautan waktu? **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: