Barcelona, Dari Destinasi Wisata Hingga 'Taman Hiburan' yang Membebani Warga Lokal

Barcelona, Dari Destinasi Wisata Hingga 'Taman Hiburan' yang Membebani Warga Lokal

Barcelona, kota indah yang menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya, kini menghadapi kenyataan pahit di balik pesona tersebut. -DISWAY NETWORK-

SPANYOL, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Barcelona, kota indah yang menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya, kini menghadapi kenyataan pahit di balik pesona tersebut. 

Di balik popularitasnya, kota ini harus berhadapan dengan ketidakpuasan warga lokal yang semakin memuncak akibat dari lonjakan jumlah turis.

Tidak hanya menjadi salah satu kota terburuk di Eropa dalam hal pencurian, Barcelona juga memuncaki daftar kota dengan polusi tertinggi akibat kapal pesiar

Pada forum Reddit, penduduk setempat tak jarang mengungkapkan frustrasi mereka, menggambarkan Barcelona sebagai "taman hiburan" yang dipenuhi turis.

BACA JUGA:Pulau St. Kilda, Kisah Kehidupan dan Keberadaan Terpencil di Ujung Dunia

BACA JUGA:Pria Asal North Smithfield Ini Taklukkan Separuh Appalachian Trail

Seorang warga lokal dengan nada kesal mengatakan, "Barcelona telah berubah menjadi taman hiburan untuk turis. 

Semua jadi mahal, saat pergi kuliah atau bekerja, kita harus menghindari turis yang sibuk mengambil foto setiap saat, setiap hari, sepanjang tahun."

Perubahan besar ini juga dirasakan oleh mantan penduduk Barcelona yang kini tinggal di tempat lain. 

"Saya lahir dan besar di Barcelona, tetapi sekarang saya tidak lagi tinggal di sana. Saya tidak ingat betapa buruknya hingga saya mengunjungi keluarga saya musim panas lalu," ungkapnya.

BACA JUGA:Cali Mykonos Surga Mewah ala Yunani di Pintu Rumah

BACA JUGA:Disneyland Surga yang Mulai Sepi Pengunjung

Salah satu pengalaman yang mencerminkan perubahan tersebut diceritakan oleh mantan warga Barcelona. 

"Saya dan teman-teman berjalan-jalan di pusat kota, dan pelayan di Pans and Company (rantai toko roti Spanyol) bahkan tidak bisa berbicara bahasa Spanyol atau Catalan, hanya bahasa Inggris."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: