Rekor Dunia Pan Zhanle di Olimpiade Paris 2024 Bakal Sulit Dipecahkan Lagi

Rekor Dunia Pan Zhanle di Olimpiade Paris 2024 Bakal Sulit Dipecahkan Lagi

Atlet renang China, Pan Zhanle.--

Pan sendiri menyatakan bahwa ia telah menjalani 29 tes doping dalam setahun terakhir dan tidak pernah dinyatakan positif.

BACA JUGA:Update! China Pimpin Klasemen Sementara Medali Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Cuaca Panas di Paris saat Olimpiade Musim Panas, Waspada!

Berbeda dengan Brett Hawke, Kyle Chalmers, perenang veteran Australia yang meraih medali emas di Olimpiade Brazil dan perak di Olimpiade Tokyo, memberikan dukungan penuh terhadap Pan.

Chalmers, yang meraih medali perak di belakang Pan dalam pertandingan 100 meter gaya bebas putra di Olimpiade 2024, menyatakan keyakinannya bahwa Pan menang secara bersih dan sportif.

"Saya mengerahkan segalanya untuk memenangkan pertandingan dan percaya orang lain juga melakukannya demi integritas olahraga ini. Saya percaya dia (Pan) pantas mendapatkan medali emas," ujar Chalmers.

BACA JUGA:Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 Setelah Dua Kekalahan Beruntun

BACA JUGA:Fathur Gustafian Gagal Lolos ke Final Cabor Menembak Olimpiade 2024

Pan Zhanle memecahkan rekor dunia miliknya sendiri yang sebelumnya ia torehkan pada Februari 2024 di Qatar.

Dengan tinggi badan sekitar 190 centimeter, Pan menunjukkan bahwa ia memiliki potensi besar untuk menjadi salah satu perenang terbaik di dunia.

Meskipun prestasinya menimbulkan kontroversi, tidak dapat dipungkiri bahwa pencapaian Pan adalah hasil dari dedikasi dan kerja kerasnya dalam dunia renang.

Kontroversi yang melingkupi rekor Pan Zhanle menyoroti tantangan yang dihadapi atlet di era modern, di mana setiap pencapaian besar selalu diiringi oleh skeptisisme dan pengawasan ketat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: