Kejari Empat Lawang Ajak Masyarakat Laporkan Dugaan Korupsi

Kejari Empat Lawang Ajak Masyarakat Laporkan Dugaan Korupsi

Acara Pencegahan Tindak Pidana Korupsi melalui Pengelolaan Keuangan Daerah yang Baik.-ist-

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -  Kejaksaan Negeri (Kejari) Empat Lawang mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan dugaan tindak pidana korupsi di wilayah mereka. Hal ini disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Empat Lawang, Eryana Ganda Nugraha, dalam kampanye bertema "Pencegahan Tindak Pidana korupsi melalui Pengelolaan Keuangan Daerah yang Baik".

Acara yang berlangsung di ruang rapat Madani Pemerintah Kabupaten Empat Lawang ini dihadiri oleh seluruh kepala dinas perangkat daerah serta camat se-Kabupaten Empat Lawang. Eryana mencontohkan keberhasilan dari dua laporan masyarakat terkait dugaan korupsi, di mana satu laporan terbukti benar terkait proyek jalan Pajar Bakti Lawang Agung yang mengalami kesalahan dalam pembayaran akibat pengelolaan keuangan daerah yang buruk.

"Kami akan tindak lanjuti laporan yang masuk," tegas Eryana, Rabu (31/7). Kampanye ini, menurut Eryana, merupakan bagian integral dari program Kampanye Anti Korupsi yang dilaksanakan melalui kerja sama erat dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang. 

"Alhamdulillah, hari ini kami bisa melaksanakan kegiatan ini dengan Pemkab Empat Lawang," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Kades Mekar Jaya dan Kemang Manis Dilantik

BACA JUGA:Empat Lawang Segera Bebas Blank Spot, 57 Tower Sinyal Baru Bakal Dibangun

Tema kampanye kali ini menekankan pentingnya pengelolaan keuangan daerah yang baik dalam pencegahan tindak pidana korupsi. 

"Kami ingin mengingatkan bahwa pengelolaan keuangan yang baik sangat penting untuk mencegah terjadinya korupsi," tambah Eryana. 

Selain itu, Eryana juga menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam setiap transaksi keuangan pemerintah daerah. 

"Kami juga bekerja sama dengan Inspektorat untuk memastikan bahwa pencegahan lebih baik daripada penindakan," imbuhnya.

BACA JUGA:Memasuki Musim Kemarau, Pj Bupati Empat Lawang Imbau Warga Jangan Bakar Lahan

BACA JUGA:Program PIN Polio di Kabupaten Empat Lawang Capai 46,4 Persen

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri, menyatakan dukungan penuhnya terhadap kampanye ini. 

"Saya mendukung penuh semua kegiatan yang menyangkut tata kelola keuangan negara yang baik. Sosialisasi tugas pokok dan fungsi kejaksaan, termasuk pencegahan tindak pidana korupsi, sangat penting untuk perangkat daerah," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: