Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Voli U-21 2025

Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia Voli U-21 2025

Aksi Timnas Voli Indonesia di Asian Men's U-20 Volleyball Championship 2024 di Surabaya, Sabtu (27/7/2024).-DISWAY NETWORK-

SURABAYA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Timnas Voli Indonesia berhasil mengamankan kemenangan penting atas India dengan skor akhir 3-1 dalam laga kedua Pool E Classification Round Asian Men's U-20 Volleyball Championship 2024 di Surabaya hari Sabtu (27/7/2024). 

Kemenangan ini tidak hanya mengamankan posisi Indonesia di semifinal tetapi juga mengantarkan Timnas Voli Indonesia ke Piala Dunia Voli U-21 2025.

Pertandingan berlangsung ketat, namun Indonesia berhasil mendominasi dengan memenangkan tiga gim langsung dengan detail skor 25-20, 25-23, 16-25, dan 25-18. 

Poin penentu kemenangan Indonesia terjadi saat servis dari pemain India, Nikhil, nyangkut di net.

BACA JUGA:Medali Emas Pertama Olimpiade 2024 Disabet oleh Atlet Menembak China

"Sebelum pertandingan sempat ada rasa grogi, tetapi itu bisa diatasi. Kami bersyukur bisa menang dan memastikan lolos semifinal," kata Kapten Timnas Indonesia, Mohammad Fahril, dilansir dari Antara.

Timnas Indonesia, yang diperkuat oleh Mohammad Fahril, Darda Mulya, Rangga Dwi, dan anggota tim lainnya, berhasil memenuhi target PBVSI untuk melangkah ke final four dan meraih tiket langsung ke Piala Dunia U-21 2025. 

Coach Li Qiujiang, yang menangani skuat ini yang berjumlah 12 pemain, berharap untuk terus mengoptimalkan performa tim menjelang pertandingan selanjutnya.

Indonesia masih memiliki satu pertandingan tersisa di fase grup, menghadapi Jepang pada Minggu (28/7/2024), yang akan menentukan juara dari Grup E. 

BACA JUGA:Tuai Kritik! Kontroversi Parodi 'Perjamuan Terakhir' di Pembukaan Olimpiade 2024 Dikecam Banyak Pihak

Sebagai catatan, Indonesia sebelumnya telah berpartisipasi dalam Piala Dunia Voli U-21 pada tahun 1989 di Athena, Yunani, dan kali ini menjadi negara ASEAN pertama yang memastikan diri ke kejuaraan tersebut sejak 35 tahun lalu.

Pertandingan melawan Jepang menjadi laga penentuan bagi Indonesia untuk memperkuat posisi mereka di turnamen ini dan memperjuangkan gelar juara grup sebelum menuju semifinal yang diharapkan berlangsung dengan semangat dan determinasi yang sama seperti dalam pertandingan melawan India. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: