Masjid KI Marogan Dibobol Maling, CCTV dan Puluhan Kilogram Sembako Raib

Masjid KI Marogan Dibobol Maling, CCTV dan Puluhan Kilogram Sembako Raib

Masjid KI Marogan Dibobol Maling, CCTV dan Puluhan Kilogram Sembako Raib--

PALEMBANG - Kawanan maling membobol Masjid KI Marogan yang terletak di Jalan KI Marogan, Kecamatan Kertapati, Palembang. Dalam aksi pencurian tersebut, seperangkat kamera closed circuit television (CCTV) dan puluhan kilogram sembako berhasil digondol pelaku.

Ketua Yayasan Masjid Kiai Muara Ogan, Dedi Hambali, tidak tinggal diam dan segera membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang pada Rabu malam. 

Dedi menjelaskan bahwa aksi pencurian baru diketahui pada Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB, ketika salah satu marbot masjid melaporkan bahwa pintu masjid ditemukan dalam keadaan rusak.

"Setelah dicek, seperangkat CCTV dan sembako hilang. Kami lihat ada tiga pintu masjid telah dirusak, pintu ruang tamu dan ruang CCTV juga dirusak," ungkap Dedi.

BACA JUGA:Jepang Kerepotan Terjadi Potensi Besar Penurunan Populasi, Berikut Ini yang Dilakukan Pemerintahnya!

BACA JUGA:Risiko Peningkatan Konflik China - Taiwan di Bawah Kepemimpinan Lai Ching-te

Sembako yang hilang antara lain beras sekitar 30 kilogram, gula pasir, gandum, dan minyak goreng. Total kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta. 

"Sembako itu untuk para ustadz masjid, berupa beras totalnya 30 kg, minyak, gula pasir, dan gandum. Seperangkat alat CCTV hilang Pak, jadi kami tidak bisa melacak siapa pelaku pencurian ini," tegas Dedi.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, Kompol Padli, membenarkan adanya laporan tersebut. 

"Laporannya sudah diserahkan ke Satreskrim untuk ditindaklanjuti," tuturnya singkat. **

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: