Skandal Besar di Balik Pembuatan Serial 'Journey to the West (1986)'

Skandal Besar di Balik Pembuatan Serial 'Journey to the West (1986)'

Serial legendaris 'Journey to the West (1986)' atau serial televisi 'Kera Sakti" yang akrab bagi permisa televisi di Indonesia, tidak tercipta dengan mudah, berkat kerja keras sang sutradara, Yang Jie. -DISWAY NETWORK-

BACA JUGA:Suami Ditinggal Istri Tanpa Kabar Setelah 6 Hari Menikah

Setelah bagian pertama "Perjalanan ke Barat" selesai, para pemeran menjadi terkenal di seluruh dunia. 

Saat acara di Singapura mengundang tim untuk berinteraksi, Yang Jie mengumpulkan semua orang untuk latihan, tetapi pemeran utama seperti Liu Xiao Ling Tong (pemeran Sun Wukong), Ma Dehua (pemeran Zhu Bajie), dan Yan Huaili (pemeran Sha Seng) mengaku sakit dan tidak bisa hadir. 

Padahal, mereka justru tampil di acara komersial yang menghasilkan uang lebih banyak.

Mengetahui hal ini, Yang Jie marah besar dan mengkritik para pemeran utama. 

BACA JUGA:Mengulik Gunung Yoshino: Surga Bunga Sakura di Nara, Jepang

Akibatnya, para pemeran merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut kepada direktur stasiun televisi pusat Tiongkok saat itu, Wang Feng, yang memang memiliki masalah pribadi dengan Yang Jie. 

Wang Feng menggunakan kekuasaannya untuk membubarkan tim produksi "Perjalanan ke Barat" tetapi tetap mempertahankan para pemeran utama, hanya mengeluarkan Yang Jie.

Penyanyi lagu tema serial ini, Jiang Dawei, yang menyanyikan lagu "Di Mana Jalan?" pun marah dan mengkritik para pemeran: "Bagaimana kalian bisa begitu tidak tahu berterima kasih? Tanpa Yang Jie, kalian tidak akan seperti sekarang."

Pada tahun 1994, ketika "Perjalanan ke Barat" direncanakan untuk diproduksi bagian keduanya, pimpinan CCTV menyadari tidak ada yang mampu mengarahkan selain Yang Jie. 

BACA JUGA:Mendalami Keindahan Bunga Sakura di Taman Shinjuku Gyoen, Tokyo

Mereka pun mengundangnya kembali. Para pemeran utama datang meminta maaf dan berlutut di hadapan Yang Jie untuk memperbaiki hubungan.

Namun, luka batin Yang Jie tidak hilang. Dalam sebuah wawancara televisi pada tahun 2011, Yang Jie berkata, "Saya tidak merasa bangga dengan ''Journey to the West ' Serial ini adalah luka mendalam bagi saya. Sepuluh tahun setelah penayangan pertama, saya tidak pernah menontonnya, begitu melihatnya di TV, saya langsung mengganti saluran."

Pada tahun 2017, ketika Yang Jie meninggal dunia, Liu Xiao Ling Tong, Ma Dehua, dan para pemeran lainnya datang melayat. 

Namun, mereka mendapat kecaman publik karena dalam acara pemakaman, mereka justru mempromosikan proyek baru mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: