Audi Hentikan Produksi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron Akibat Penurunan Permintaan

Audi Hentikan Produksi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron Akibat Penurunan Permintaan

Audi Hentikan Produksi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron Akibat Penurunan Permintaan.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam perkembangan yang mengejutkan, Audi, salah satu produsen otomotif terbesar dunia, mengumumkan akan menghentikan produksi mobil listrik andalan mereka, Audi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron.

Keputusan ini diambil karena menurunnya permintaan global untuk segmen mobil listrik kelas mewah tersebut.

Dikutip dari Carscoops, Audi memutuskan untuk menyuntik mati Q8 e-tron akibat pergeseran permintaan konsumen.

Konsumen segmen kelas mewah kini lebih tertarik pada model lain, seperti Q6 e-tron, yang menawarkan harga lebih terjangkau, fitur lebih modern, dan jarak tempuh yang lebih jauh.

BACA JUGA:Pj Bupati Bersama Masyarakat Kabupaten Empat Lawang Gelar Gerakan Minum Kopi Serentak

BACA JUGA:Legenda Nyi Roro Kidul, Penunggu Laut Selatan

Pengamat otomotif di Brussels menjelaskan bahwa menurunnya permintaan untuk Audi Q8 e-tron dan Q8 Sportback e-tron berdampak signifikan pada jalur produksi Audi di Brussels.

CEO Audi Brussels, Volkers Germann, menanggapi berita ini dengan menyatakan bahwa meski pengumuman telah dibuat, keputusan final belum direalisasikan.

"Hadirnya pengumuman tidak berarti bahwa keputusan telah dibuat. Namun, berita ini telah dirasakan sangat mendalam oleh karyawan di Brussels dan oleh saya," kata Volkers Germann.

BACA JUGA:Petualangan Horor di Ciamis: Mengungkap Tujuh Tempat Angker

BACA JUGA:Misteri Desa Kosong: Ketika Mitos Menjadi Nyata

Namun, tidak dijelaskan seberapa parah dampak dari penghentian produksi ini terhadap operasional pabrik Audi di Brussels maupun terhadap karyawan yang bekerja di sana.

Dengan meningkatnya permintaan untuk Audi Q6 e-tron yang lebih terjangkau dan efisien, keputusan ini mencerminkan perubahan dinamika pasar otomotif listrik.

Audi berharap dapat memenuhi ekspektasi konsumen dengan fokus pada model-model yang lebih diminati di pasar saat ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: