Kejuaraan Balap Mobil Terbaik di Dunia! Apa Beda F1, Formula E, IMSA, dan NASCAR?

Kejuaraan Balap Mobil Terbaik di Dunia! Apa Beda F1, Formula E, IMSA, dan NASCAR?

Kejuaraan Balap Mobil Terbaik di Dunia! Apa Beda F1, Formula E, IMSA, dan NASCAR--

- Format Balapan: NASCAR terkenal dengan balapannya yang diadakan di oval atau sirkuit berbentuk oval, meskipun ada juga beberapa sirkuit jalan raya. Musim balapan terdiri dari beberapa balapan yang dikenal sebagai "races".

- Kecepatan dan Gaya Balap: Kecepatan mobil NASCAR bisa mencapai sekitar 320 km/jam. Balapan ini sering melibatkan banyak tabrakan dan strategi drafting, di mana mobil-mobil saling berdekatan untuk mengurangi hambatan udara.

BACA JUGA:Mobil Ikonik 'Drift King' Keiichi Tsuchiya, Toyota Sprinter Trueno AE86, Siap Tampil di Indonesia

IMSA

- Sejarah dan Asal Usul: International Motor Sports Association (IMSA) adalah organisasi yang mengatur balapan mobil sport di Amerika Utara, didirikan pada tahun 1969.

- Mobil dan Teknologi: IMSA mengelola berbagai kelas mobil, termasuk mobil prototipe dan mobil GT (Grand Touring). Mobil-mobil ini bervariasi dalam hal desain dan teknologi.

- Format Balapan: Balapan IMSA diadakan di sirkuit jalan raya dan sirkuit balap permanen. Salah satu balapan paling terkenal adalah 24 Hours of Daytona, yang merupakan balapan ketahanan.

- Kecepatan dan Gaya Balap: Kecepatan mobil IMSA bervariasi tergantung pada kelasnya, dengan beberapa prototipe mencapai kecepatan yang sangat tinggi. Balapan ini menekankan ketahanan dan strategi pit stop.

BACA JUGA:Indonesia Masuk Daftar Negara dengan Wanita Tercantik se-Asia Versi Insider Monkey Simak Disini Peringkatnya

Formula E

- Sejarah dan Asal Usul: Formula E adalah kejuaraan balap mobil listrik yang pertama kali diadakan pada tahun 2014. Dikelola oleh FIA, seri ini bertujuan untuk mempromosikan kendaraan listrik dan energi berkelanjutan.

- Mobil dan Teknologi: Mobil Formula E sepenuhnya bertenaga listrik, dengan teknologi baterai canggih dan sistem pengisian cepat. Mereka lebih tenang dibandingkan mobil balap lainnya karena tidak menggunakan mesin pembakaran internal.

- Format Balapan: Balapan Formula E diadakan di sirkuit jalan raya di kota-kota besar di seluruh dunia, menjadikannya lebih mudah diakses oleh penggemar. Setiap musim terdiri dari beberapa ePrix.

- Kecepatan dan Gaya Balap: Mobil Formula E memiliki kecepatan yang lebih rendah dibandingkan F1, dengan kecepatan puncak sekitar 280 km/jam. Balapan ini sering kali lebih kompetitif dengan banyak aksi menyalip dan strategi manajemen energi.

BACA JUGA:Kisah Kelam Dusun Cimeong: Desa Mati di Kabupaten Kuningan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: