Benchmark Menunjukkan Performa Tangguh Prosesor AMD Zen 5 Sebelum Rilis Resmi

Benchmark Menunjukkan Performa Tangguh Prosesor AMD Zen 5 Sebelum Rilis Resmi

AMD Ryzen.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Belum resmi dirilis, prosesor AMD Zen 5 sudah menarik perhatian komunitas teknologi melalui hasil benchmark yang mengesankan.

Prosesor yang akan menggantikan Ryzen 7 7950X ini dijadwalkan rilis pada akhir Juli 2024, dan banyak yang penasaran mengenai seberapa besar peningkatan performa yang bisa diharapkan.

Hasil benchmark Cinebench R23 yang dilakukan oleh seorang entusiast, Igor_kavinski, di forum Anandtech menunjukkan bahwa Ryzen 9 9950X, yang masih menunggu rilis, memiliki performa yang sangat menarik.

Dari pengujian yang dilakukan menggunakan Cinebench R23, prosesor Zen 5 ini mampu memberikan peningkatan performa yang cukup signifikan dibandingkan dengan Ryzen 7950X.

BACA JUGA:OpenAI Meluncurkan ChatGPT-4o Mini: AI Ramah Lingkungan dengan Performa Tinggi

BACA JUGA:Air Terjun Lamesou: Keindahan Alam yang Memukau di Sulawesi Tenggara

Menggunakan sample engineering 9950X, Igor_kavinski menguji prosesor ini dengan berbagai tingkat daya, mulai dari 40W hingga 253W.

Prosesor 16 core tersebut mencapai skor benchmark 48.011 poin, mengungguli Ryzen 9 7950X sebesar 24% yang mencatatkan skor 37.975 poin.

Grafik benchmark tersebut juga menunjukkan bahwa peningkatan daya di atas 160W tidak memberikan tambahan performa yang signifikan.

Dari 160W ke 200W, peningkatan performa hanya sekitar 5%, yang tidak terlalu terasa.

Berdasarkan hasil benchmark ini, AMD tampaknya menargetkan batas daya 170W untuk prosesor tersebut, mengingat performa tidak mengalami peningkatan signifikan pada daya yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Gunung Ciung : Pesona Alam Yang Memikat Dan Kaya Akan Sejarah

BACA JUGA:Keraton Kasepuhan: Kehangatan Sejarah dan Misteri Angkernya

Selain itu, tampaknya hanya 9950X yang memiliki TDP sama dengan generasi sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: