Setelah Sekian Purnama Akhirnya Kalkulator Muncul di iPad, Apa Alasan Apple?

Setelah Sekian Purnama Akhirnya Kalkulator Muncul di iPad, Apa Alasan Apple?

Math Notes, Aplikasi kalkulator di iPad.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Selama ini, seringkali menjadi bahan candaan di dunia maya bahwa iPad—meski merupakan perangkat canggih—tidak dilengkapi dengan aplikasi kalkulator bawaan.

Namun, meme tersebut kini tidak lagi relevan setelah peluncuran iPadOS 18, yang akhirnya menghadirkan kalkulator dengan fitur-fitur canggih yang mengesankan.

Kalkulator yang kini tersedia di iPad dan iPhone bukanlah kalkulator biasa. Salah satu fitur terbarunya adalah Math Notes, yang diperkenalkan dalam acara WWDC bulan lalu.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menuliskan masalah matematika secara manual, dan kalkulator akan memecahkan masalah tersebut menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI). 

BACA JUGA:Penemuan Menakjubkan Kuil Upacara Berusia 5.000 Tahun di Peru

BACA JUGA:Gaji Ke-13 ASN Empat Lawang Mulai Cair, Berikut Daftar Instansi yang Telah Menerima SP2D!

Lebih dari itu, Math Notes juga dapat menirukan gaya penulisan pengguna dalam jawaban yang diberikan, berkat bantuan teknologi machine learning.

Ini merupakan salah satu highlight dari pembaruan OS perangkat Apple tahun ini, yang berfokus pada peningkatan pengalaman pengguna melalui teknologi AI.

Lalu, mengapa fitur ini baru diperkenalkan sekarang? Ty Jordon, Apple System Experiences Product Manager, menjelaskan bahwa Apple ingin menciptakan pengalaman unik untuk pengguna iPad, terutama dengan aksesori seperti Apple Pencil.

Alih-alih merilis kalkulator standar, Apple memilih untuk membayangkan ulang cara orang menyelesaikan masalah matematika dengan *Math Notes* dan kalkulator mereka. 

BACA JUGA:Microsoft Suruh Pengguna Windows Backup Data ke OneDrive, Kenapa?

BACA JUGA:Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6: Meningkatkan Produktivitas dengan Galaxy AI

Jika Anda tertarik mencoba fitur canggih ini, Anda harus bersabar menunggu rilis resmi iPadOS 18.

Saat ini, versi public beta sudah tersedia, tetapi disarankan untuk menunggu versi final karena beta seringkali mengandung banyak bug.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: