Misteri Ujung Kulon: Taman Nasional dengan Aura Mistis dan Cerita Gaib

Misteri Ujung Kulon: Taman Nasional dengan Aura Mistis dan Cerita Gaib

Istimewa/internet--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Ujung Kulon merupakan sebuah kawasan taman nasional yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Selain dikenal sebagai taman nasional, tempat ini juga dipercaya sebagai salah satu pusat kerajaan gaib dan tempat pertapaan Prabu Siliwangi.

Kepercayaan ini menjadikan Ujung Kulon dianggap oleh masyarakat sebagai kawasan keramat dan menjadi salah satu tempat tujuan utama para ahli supranatural dalam mencari serta memperdalam ilmu kebatinan.

Berdasarkan cerita, konon Ujung Kulon ini merupakan tempat bertapanya para leluhur termasuk raja Pajajaran Prabu Siliwangi.

BACA JUGA: Viral Masjid Di Jual Jadi Perbincangan, Simak Berikut Penjelasan Pemilik Lahan

Kawasan ini juga dipercaya sebagai pusat kerajaan gaib atau bangsa jin.

Oleh karena itu, banyak yang meyakini Ujung Kulon sebagai tempat yang kental dengan cerita mistis dan mitos yang berkembang di masyarakat luas.

Dikutif melalui kanal YouTube Bujang Gotri dengan judul "UJUNG KULON BANTEN – Mitos Pusat Makhluk Ghaib & Pertapaan Prabu Siliwangi" yang diunggah pada 13 November 2021, berikut beberapa misteri dan mitos tentang Taman Nasional Ujung Kulon, Banten yang berkembang di masyarakat:

1. Misteri Abah Gede:

Abah Gede atau Bapak Besar adalah sebutan bagi sang raja hutan yang pernah ada di kawasan Ujung Kulon, yaitu harimau Jawa.

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Bendungan Kendalsari Dengan Penampakan Gunung

Masyarakat Ujung Kulon meyakini bahwa Abah Gede merupakan sosok penjaga hutan yang melindungi alam dari manusia yang melakukan kerusakan.

Selain itu, harimau yang disebut Abah Gede dipercaya masyarakat sebagai jelmaan dari keagungan, kekuatan, serta keberanian dari karuhun (leluhur) Sunda, raja Pajajaran yaitu Prabu Siliwangi.

Penampakan harimau Jawa yang dianggap sudah punah pernah ditemukan di kawasan Ujung Kulon, yang mengagetkan dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: