Pohon Baobab: Raksasa Purba yang Menjulang di Avenue of Baobabs

Pohon Baobab: Raksasa Purba yang Menjulang di Avenue of Baobabs

Pohon Baobab--

Cabang-cabang dan daun Baobab hanya mengumpul di dekat puncak pohon, sementara batangnya menjulang tinggi dan gendut. Dari kejauhan, Baobab sudah dapat dikenali.

Lorong Baobab menjadi salah satu lokasi yang paling sering dikunjungi wisatawan asing di Madagaskar. Sebab, di jalan inilah Pohon Baobab paling padat tumbuh.

Dulunya, Baobab dapat ditemukan dengan mudah di hutan-hutan tropis di seluruh wilayah Madagaskar. Namun, karena pemukiman yang makin padat, penduduk menebanginya untuk keperluan membangun rumah.

Akibatnya, populasi Baobab semakin tergerus.

Untuk mencegah penebangan lebih liar lagi, Menteri Lingkungan, Air, dan Hutan Madagaskar menetapkan Lorong Baobab sebagai area yang dilindungi sejak Juli 2007.

BACA JUGA:Pulau Socotra: Keindahan Alam dan Misteri Dajjal di Yaman

Pohon Baobab sudah banyak diekspor ke berbagai negara, namun tumbuhnya tidak sebesar di Madagaskar.

Lorong Baobab adalah surga bagi fotografer profesional maupun traveler pemburu foto eksotis ala Instagram. Keindahan yang magis bisa didapatkan jika mengambil foto saat matahari terbenam (sunset) maupun matahari terbit (sunrise).

Cahaya lembut yang memancar pada waktu-waktu tersebut memberikan nuansa dramatis yang mempertegas keindahan dan keagungan pohon-pohon Baobab.

Lorong Baobab di Madagaskar bukan hanya keajaiban alam yang mempesona, tetapi juga simbol pelestarian lingkungan dan warisan dunia yang harus dijaga.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan Alam dan Kekayaan Budaya Bangka Belitung

Keunikan dan keindahannya menjadikannya destinasi wajib bagi para pencinta alam dan fotografer dari seluruh dunia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: