Museum Dibawah Air! Mari Mengenal Cancun Underwater Museum

Museum Dibawah Air! Mari Mengenal Cancun Underwater Museum

Cancun Underwater Museum.--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Cancun Underwater Museum, atau Museo Subacuático de Arte (MUSA), adalah salah satu Museum paling unik di dunia.

Terletak di perairan biru kristal Cancun, Meksiko, museum ini menawarkan pengalaman luar biasa di mana seni dan lingkungan laut berpadu harmonis.

Museum ini adalah tempat yang harus dikunjungi oleh penyelam, snorkeler, dan pecinta seni yang mencari petualangan yang benar-benar berbeda.

BACA JUGA:Museum of Bad Art: Merayakan Keindahan dalam Ketidaksempurnaan

BACA JUGA:International Spy Museum, Menyelami Dunia Mata-Mata

MUSA didirikan pada tahun 2009 oleh Dr. Jaime Gonzalez Cano, Direktur Taman Laut Nasional, dan Jason deCaires Taylor, seorang seniman patung terkenal.

Tujuan utama dari museum ini adalah untuk mengurangi tekanan pada terumbu karang alami di kawasan tersebut dengan menciptakan terumbu buatan yang dapat menarik wisatawan.

Selain itu, museum ini juga berfungsi sebagai proyek konservasi lingkungan, membantu dalam pelestarian dan pemulihan ekosistem laut yang rapuh.

BACA JUGA:Museum of Broken Relationships Kroasia: Melestarikan Kenangan dari Cinta yang Patah

BACA JUGA:Ternyata Ini Beberapa Penyebab Hilangnya Negara-Negara di Dunia

MUSA menampilkan lebih dari 500 patung bawah laut yang tersebar di dua lokasi utama: Galeria Punta Nizuc dan Galeria Manchones.

Patung-patung ini, yang sebagian besar diciptakan oleh Jason deCaires Taylor, terbuat dari bahan ramah lingkungan yang dirancang untuk mendorong pertumbuhan karang.

Beberapa karya seni terkenal di museum ini meliputi:

BACA JUGA:Berikut Negara-Negara yang Tidak Lagi Eksis di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: