Menyegarkan Pikiran dengan Wisata Edukasi di Purbalingga Cocok Untuk Hari Weekend

Menyegarkan Pikiran dengan Wisata Edukasi di Purbalingga Cocok Untuk Hari Weekend

Istimewa/internet--

Di sini, pengunjung dapat belajar tentang berbagai budaya dan tradisi Indonesia melalui berbagai wahana yang tersedia.

Salah satu wahana menarik adalah Museum Wayang Kulit, di mana pengunjung bisa melihat berbagai koleksi wayang kulit dari berbagai daerah di Indonesia serta mempelajari sejarah dan filosofi wayang kulit.

Taman ini juga memiliki Museum Uang yang menampilkan koleksi uang kuno dari berbagai zaman, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk mempelajari sejarah mata uang di Indonesia dan perkembangan uang dari masa ke masa.

BACA JUGA:Belum Cairnya Gaji ke-13 PNS Kabupaten Empat Lawang, Ini Penjelasan Pj Bupati

3. The Samingah Wised. 

The Samingah Wised adalah destinasi wisata edukasi yang menggabungkan wisata alam dan edukasi.

Pengunjung dapat menikmati keindahan alam pegunungan sambil belajar tentang berbagai hal melalui berbagai wahana yang tersedia.

Salah satu wahana menarik adalah Museum Dinosaurus, di mana pengunjung bisa melihat replika dinosaurus raksasa dan mempelajari kehidupan dinosaurus di masa lampau.

The Samingah Wised juga memiliki wahana edukasi lainnya seperti taman hidroponik, taman kelinci, dan taman kupu-kupu, memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk belajar cara menanam tanaman dengan hidroponik, memelihara kelinci, dan mengenal berbagai jenis kupu-kupu.

BACA JUGA:8 Penginapan Murah Dekat Malioboro Jogja dengan Harga Rp 100 Ribuan, Pas buat Liburan Hemat Bersama Keluarga

Itulah deretan tempat wisata di Purbalingga yang hits untuk edukasi dan menenangkan pikiran di akhir pekan.

Dengan berbagai pilihan destinasi yang memadukan keindahan alam dan edukasi, Purbalingga menjadi pilihan tepat untuk meluangkan waktu bermanfaat sambil mencari ketenangan pikiran.

Share artikel ini ke grup sosial media kamu dan kunjungi terus Kabar Singaparna untuk informasi liburan wisata lainnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: