Pondok Pesantren Al Fatih: Menawarkan Pendidikan Gratis dengan Fasilitas Unggulan

Pondok Pesantren Al Fatih: Menawarkan Pendidikan Gratis dengan Fasilitas Unggulan

Pondok Pesantren Al Fatih di Pelaihari--

 Lokasi dan Pendiri

Pondok Pesantren Al Fatih terletak di Jalan Melati / Ujung Komplek Wengga Jalan Rancah Kampung Pojok, Panggung, Pelaihari, Tanah Laut. Didirikan oleh Dr. Muhammad Tambrin M.MPD, yang merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan dan Karteker Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama Kalsel, ponpes ini juga berada di bawah naungan Lazis Assalam Fil Alamin (ASFA) Foundation.

Kontribusi Sosial

Ponpes Al Fatih juga dikenal melalui kontribusinya dalam memberikan beasiswa kepada anak bangsa untuk menempuh pendidikan di luar negeri, seperti di Mesir dan Turki, yang menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung pendidikan Islam yang berkualitas.

Pondok Pesantren Al Fatih tidak hanya menjadi tempat pembelajaran agama yang serius, tetapi juga sebuah komunitas yang berperan aktif dalam mendukung pengembangan potensi santri secara holistik.

BACA JUGA:Peluang Karir di PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk Lulusan SMA/SMK

Dengan demikian, lembaga ini tidak hanya membentuk hafidz-hafidz Quran terbaik, tetapi juga pemimpin masa depan yang berkomitmen pada nilai-nilai Islam dan kontribusi positif bagi masyarakat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: