Minuman Penetralisir Tubuh Setelah Makan Daging Kurban: Menjaga Kesehatan di Hari Raya Idul Adha

Minuman Penetralisir Tubuh Setelah Makan Daging Kurban: Menjaga Kesehatan di Hari Raya Idul Adha

Ilustrasi--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -

Sebentar lagi umat Islam akan merayakan Hari Raya Idul Adha, yang juga dikenal sebagai momen untuk berbagi daging kurban.

Tradisi ini sering kali membuat orang tergoda untuk menikmati berbagai hidangan daging seperti sate, tongseng, gulai, dan rendang dalam jumlah yang melimpah.

Namun, konsumsi daging yang berlebihan dapat membawa risiko kesehatan seperti tekanan darah tinggi, peningkatan kolesterol, dan masalah pencernaan.

Untuk mengurangi dampak buruk ini, penting bagi kita untuk mengetahui minuman-minuman yang dapat membantu menetralkan tubuh setelah makan daging.

Berikut ini adalah beberapa pilihan minuman yang direkomendasikan oleh para ahli:

BACA JUGA:Meningkatkan Ibadah dan Amal Menjelang Lebaran Idul Adha

1. Air Putih

Air putih adalah minuman paling sederhana dan efektif untuk membantu pencernaan. Air membantu melarutkan nutrisi dari makanan dan mempercepat proses pencernaan.

Selain itu, air juga membantu ginjal dalam proses detoksifikasi tubuh dari zat-zat berbahaya yang dihasilkan selama pencernaan daging.

2. Teh Jahe

Teh jahe dikenal dapat meredakan masalah pencernaan seperti kembung dan mual setelah mengonsumsi daging berlebihan.

Jahe juga memiliki sifat antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, teh jahe juga dapat membantu menstabilkan tekanan darah yang mungkin naik akibat konsumsi daging yang tinggi lemak.

3. Jus Lemon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: