Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Kolaborasi untuk Transformasi AI di Indonesia

Indosat Ooredoo Hutchison dan Google Cloud Kolaborasi untuk Transformasi AI di Indonesia

Ilustrasi.--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah memperkuat kerja sama strategis dengan Google Cloud dalam pemanfaatan teknologi kecerdasan buatan (AI) di seluruh Indonesia.

Kolaborasi ini menggabungkan jaringan luas dan operasional serta dataset pelanggan Indosat dengan AI stack terpadu milik Google Cloud.

Bertujuan memberikan pengalaman yang mengesankan kepada lebih dari 100 juta pelanggan Indosat dan menyediakan solusi AI bagi perusahaan dan AI generatif (GenAI).

BACA JUGA:Kisah Hayam Wuruk: Pemimpin Agung dari Tanah Jawa

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah signifikan dalam misi perusahaan untuk bertransformasi menjadi AI Native TechCo.

"Seiring dengan langkah Indonesia menuju era digital, kami terus berkomitmen pada tujuan besar Indosat untuk memberdayakan masyarakat Indonesia dengan menyediakan perangkat dan teknologi mutakhir yang dibutuhkan untuk kemajuan bisnis dan individu," kata Vikram mengutip detikInet.

Karan Bajwa, Vice President Asia Pasifik Google Cloud, menambahkan bahwa inisiatif ini tidak hanya akan menunjukkan kekuatan transformasional AI dalam telekomunikasi, tetapi juga akan menjadi cetak biru bagi sektor lain yang ingin memanfaatkan teknologi ini untuk mendorong pertumbuhan dan dampak nasional.

BACA JUGA:Peluncuran New Honda CBR250RR 2024 di Malaysia, Lebih Bertenaga dan Agresif

"Ini memungkinkan Indosat untuk mengejar berbagai kasus penggunaan machine learning (ML) dan GenAI bernilai tinggi dalam skala besar, dan kami sangat antusias dengan peluang-peluangnya," ungkapnya.

Kolaborasi ini menghasilkan beberapa inovasi dan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan tantangan pasar di Indonesia. Beberapa inisiatif utama yang diusung antara lain:

BACA JUGA:Fakta Menarik Tentang Buaya, Predator Purba yang Menakjubkan

1. Modernisasi Layanan Pelanggan

   - Solusi Contact Center AI dari Google Cloud membekali agen customer service dengan kemampuan GenAI untuk meningkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja mereka.

2. Pembuatan Konten Dinamis dan Hiperpersonalisasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: