Kawasan Jalan Kota Tebing Tinggi Padat Menjelang Hari Raya Idul Adha Satlantas Terjunkan 35 Personel

Kawasan Jalan Kota Tebing Tinggi Padat Menjelang Hari Raya Idul Adha Satlantas Terjunkan 35 Personel

Kasat lantas polres empat lawang AKP, Ahmad Yani SH saat lakukan pengaturan lalulintas:dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kawasan Jalan Protokol Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, pada H-1 menjelang hari raya Idul Adha terlihat sangat ramai dan padat. 

Polisi Lalu Lintas (Polantas) Satlantas Polres Empat Lawang bekerja keras mengurai kemacetan yang terjadi di jalan yang merupakan pusat kota dan perdagangan tersebut.

Menurut pantauan di lapangan, kemacetan terjadi akibat banyaknya warga yang menggunakan kendaraan untuk berbelanja di kawasan Pasar Pulo Mas, Tebing Tinggi.

Kapolres Empat Lawang AKBP Dody Surya Saputra, melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Yani SH, menyampaikan bahwa pihaknya telah menerjunkan personel Satlantas di beberapa titik jalan yang dianggap rawan kemacetan.

BACA JUGA:Cocok untuk Liburan ke Pantai Nihiwatu Sumba: Tips dan Trik untuk Menikmati Pemandangan Indah

Sebanyak 35 personel ditugaskan untuk mengatur lalu lintas bagi pengendara.

“Pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pengendara dan para pemudik yang melintas,” ujar AKP Ahmad Yani SH saat mengatur lalu lintas.

Ditambahkan oleh Kasat Lantas, selain mengatur lalu lintas di kawasan jalan protokol Pasar Tebing Tinggi, personel juga ditugaskan untuk melakukan pengaturan lalu lintas di beberapa persimpangan jalan di Tebing Tinggi Empat Lawang.

“Pengaturan lalu lintas di persimpangan jalan bertujuan untuk memberikan informasi kepada pemudik tentang jalan tujuan yang mereka tempuh sehingga tidak terjadi salah arah,” tuturnya.

BACA JUGA:Meningkatkan Ibadah dan Amal Menjelang Lebaran Idul Adha

Kasat Lantas juga menghimbau kepada pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami menghimbau masyarakat Kota Tebing Tinggi, baik pengguna sepeda motor maupun pengendara roda empat, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga ketertiban lalu lintas,” pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: