Tingkatkan Kualitas SDM Warga Binaan: Lapas Empat Lawang dan BLK Kota Lubuk Linggau Berkolaborasi

Tingkatkan Kualitas SDM Warga Binaan: Lapas Empat Lawang dan BLK Kota Lubuk Linggau Berkolaborasi

Tingkatkan Kualitas SDM Warga Binaan: Lapas Empat Lawang dan BLK Kota Lubuk Linggau Berkolaborasi Lakukan Pelatihan:Dok/Rel--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Lapas Empat Lawang, bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Lubuk Linggau, menginisiasi kegiatan pelatihan kemandirian sebagai bagian dari strategi peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) warga binaan.

Program ini bertujuan memberikan keterampilan praktis yang bermanfaat bagi mereka saat kembali ke tengah masyarakat.

Pelatihan ini dirancang dengan tujuan memberikan pemahaman praktis dan keterampilan teknis kepada warga binaan, agar mereka dapat lebih mudah mendapatkan pekerjaan atau memulai usaha mandiri setelah masa hukumannya berakhir.

Kepala Lapas Empat Lawang, Bapak Tutut Prasetyo, menjelaskan bahwa program ini merupakan bagian integral dari upaya rehabilitasi yang komprehensif.

BACA JUGA:Asus Merilis Dua Pilihan Laptop Terbaik untuk Pelajar: Vivobook 14 dan Vivobook Go 14

BACA JUGA:Mengulik Sejarah Pelabuhan Gilimanuk: Penghubung Jawa dan Bali

"Melalui pelatihan ini, kami berharap warga binaan dapat memperoleh kepercayaan diri dan kemampuan untuk berintegrasi kembali ke dalam masyarakat," ujarnya.

Kegiatan pelatihan kemandirian ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan para warga binaan dalam menghadapi tantangan kehidupan di luar penjara, serta mendorong mereka untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setelah kembali ke tengah-tengah mereka. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: