Jorge Martin Rebut Pole Position di Kualifikasi MotoGP Italia 2024, Marc Marquez Start dari Posisi Keempat

Jorge Martin Rebut Pole Position di Kualifikasi MotoGP Italia 2024, Marc Marquez Start dari Posisi Keempat

Jorge Martin.--

ITALIA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pebalap Pramac Racing asal Spanyol, Jorge Martin, berhasil meraih pole position di kualifikasi MotoGP Italia 2024 yang digelar pada Sabtu (1/6).

Sementara itu, Marc Marquez, yang tampil cukup baik musim ini, akan memulai perlombaan dari urutan keempat.

Kualifikasi kedua atau Q2 dimulai dengan aksi agresif dari Francesco Bagnaia, yang langsung mencatatkan waktu terbaik di putaran pertama. Pebalap Italia tersebut diikuti oleh Alex Rins dan Pedro Acosta di awal Kualifikasi.

Namun, dominasi Bagnaia tidak bertahan lama. Jorge Martin hanya membutuhkan dua putaran untuk mengejar dan melewati catatan waktu terbaik Bagnaia.

BACA JUGA:10 Nama Paling Sering Dicari di Google Search, Berikut Daftarnya!

Martin, yang dijuluki The Martinator, mencatatkan waktu terbaik 1 menit 44,504 detik, yang tak terkejar oleh pebalap lain hingga akhir sesi.

Pedro Acosta, yang berpeluang mengukir rekor sebagai pebalap termuda yang start dari front row, mengalami penurunan kecepatan di penghujung kualifikasi. Pebalap berusia 20 tahun itu hanya akan memulai balapan dari posisi keenam.

Drama terjadi ketika Q2 menyisakan tiga menit lagi, Marc Marquez mengalami crash.

BACA JUGA:Keindahan Wisata Bengkulu, Mulai dari Pantai dengan Pasir Putihnya hingga Pemandangan di Puncak Gunung

Meski demikian, catatan waktu terbaiknya sudah cukup untuk menempatkannya di posisi keempat. Ini menjadi bukti konsistensi Marquez dalam mengatasi berbagai tantangan di lintasan.

Francesco Bagnaia, yang sempat berada di posisi teratas, akhirnya akan memulai perlombaan dari urutan kedua di Sprint Race MotoGP Italia 2024.

Namun, karena mendapat penalti, pebalap Ducati tersebut harus puas start dari urutan kelima di balapan utama.

BACA JUGA:Studi Mengejutkan Ungkap Bahwa Anak-anak Lebih Mempercayai Robot Ketimbang Manusia

Balapan di sirkuit Mugello ini diperkirakan akan sangat menegangkan, mengingat performa kuat dari Jorge Martin yang kini memegang pole position.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: