Perjalanan Panjang Game Yakuza: Dari Penolakan Hingga Kesuksesan

Perjalanan Panjang Game Yakuza: Dari Penolakan Hingga Kesuksesan

Game Yakuza.--

Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada pengajuan ketiga. Meskipun pengesahan tersebut tidak diperoleh dengan cara yang biasa, melainkan memerlukan paksaan dan usaha yang cukup besar, akhirnya SEGA memberikan lampu hijau bagi pembuatan game Yakuza pertama.

Dari sinilah, game Yakuza pertama berhasil dibuat dan diluncurkan. Keberhasilan ini kemudian diikuti oleh banyak sekuel, prekuel, serta spin-off yang meraih kesuksesan luar biasa hingga sekarang.

BACA JUGA:Antara PPPK dan CPNS: Pilihan Karir dan Peluang di Tahun 2024

Tanpa upaya gigih dan pengajuan berulang kali dari Toshihiro Nagoshi dan timnya, mungkin kita tidak akan pernah mendapatkan seri game epik bertemakan Yakuza ini.

Game Yakuza kini dikenal sebagai salah satu franchise paling ikonik dan sukses dalam industri game.

Dengan cerita yang mendalam, karakter yang kompleks, serta gameplay yang inovatif, Yakuza berhasil menarik perhatian banyak pemain di seluruh dunia, jauh melampaui ekspektasi awal SEGA yang sempat meragukan potensi game ini.

BACA JUGA:Antara PPPK dan CPNS: Pilihan Karir dan Peluang di Tahun 2024

Keberhasilan ini juga menunjukkan bahwa terkadang, ide yang tampaknya bertentangan dengan arus utama dapat membawa hasil yang luar biasa jika diperjuangkan dengan tekad dan keyakinan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: