Bug iOS 17.5 yang Mengembalikan Foto Lama yang Dihapus, Apple Segera Luncurkan Perbaikan

Bug iOS 17.5 yang Mengembalikan Foto Lama yang Dihapus, Apple Segera Luncurkan Perbaikan

iOS 17.5.1--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Apple baru saja merilis pembaruan iOS 17.5 ke perangkat iPhone secara serentak. Menjelang perilisan iOS 18, biasanya sistem operasi yang telah dirilis hampir setahun akan memiliki stabilitas yang baik.

Namun, kali ini, beberapa pengguna malah mendapati adanya masalah serius setelah melakukan update ke 17.5, yaitu munculnya kembali foto-foto lama yang sebelumnya telah dihapus.

Fenomena ini tentu membuat beberapa pengguna iPhone terkejut.

BACA JUGA:Kaki Sering Kesemutan: Gejala Penyakit Apa?

Masalah ini bukan hanya sekedar bug biasa, tetapi juga menyentuh aspek privasi dan keamanan data pengguna, dua hal yang selalu menjadi prioritas utama Apple.

Pertanyaannya sekarang adalah, apa penjelasan Apple terkait hal ini?

Apple menjelaskan kepada 9to5Mac bahwa foto lama yang muncul kembali di iOS 17.5 disebabkan oleh adanya kerusakan pada entri database di perangkat.

Bagian yang terdampak adalah foto yang sebelumnya tersimpan di perangkat saja dan tidak terjadi pada foto yang disimpan di iCloud.

BACA JUGA:Persyaratan dan Prosedur Pendaftaran CPNS 2024

Foto yang sudah dihapus via iCloud tetap tersimpan di perangkat namun tidak terlihat, dan bug ini memunculkan kembali foto-foto tersebut secara tiba-tiba.

Masalah ini segera diatasi oleh Apple melalui pembaruan 17.5.1. Meski demikian, Apple tidak memberikan penjelasan detail mengenai bagian apa yang mereka perbaiki dalam pembaruan tersebut.

Hal ini memicu rasa penasaran di kalangan pengguna dan pakar teknologi.

BACA JUGA:Keuntungan PPG Prajabatan 2024: Meningkatkan Profesionalisme Guru

Salah satu perusahaan keamanan siber, Synacktiv, bahkan melakukan reverse engineering pada versi 17.5.1 untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: