Dorong Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik

Dorong Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik

Dorong Peningkatan Keterbukaan Informasi Publik--

PAGARALAM,RAKYATEMPATLAWANG.COM – Pj Walikota Pagar Alam, H. Lusapta Yudha Kurnia SE MM, turut memantau dan memberikan arahan pada pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi, yang digelar di Ruang Rapat Besemah II, Rabu (8/5).

Acara sosialisasi ini, bertemakan ‘Mengoptimalkan Peran PPID dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik,’ diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pagar Alam dan diikuti oleh Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan satuan kerja dalam menyediakan, mengumpulkan, mendokumentasikan, dan menyampaikan informasi tentang kegiatan dan produk milik kerja secara akurat kepada masyarakat.

Dalam arahannya, Pj. Walikota menekankan pentingnya pemahaman akan peran dan tanggung jawab PPID dalam pengelolaan informasi publik.

BACA JUGA:Pj Wako Tinjau Lokasi Kebakaran

“Pemahaman akan peran dan tanggung jawab dalam pengelolaan informasi publik sangat penting. Saya harap para pejabat pengelola informasi dan satuan kerja dapat menguasai teknik penyampaian informasi secara cepat dan tepat kepada masyarakat,” ujar H Lusapta Yudha Kurnia.

Lebih lanjut, Lusapta Yudha Kurnia juga mengajak seluruh peserta untuk mengikuti sosialisasi dengan penuh antusias dan menerapkan hasil dari kegiatan tersebut di lingkungan kerja masing-masing.

Langkah ini diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap pelayanan publik di Kota Pagar Alam, sehingga terwujudnya keterbukaan informasi publik dapat menjadi salah satu prioritas dalam pembangunan Kota Pagar Alam ke depan.

Sosialisasi ini menjadi momentum penting dalam memperkuat sistem pengelolaan informasi publik di tingkat lokal, seiring dengan semangat transparansi dan akuntabilitas dalam pemerintahan.

BACA JUGA:Menelusuri Seri Sejarah Semarang: Jejak Bukit Bergota dan Temuan Arkeologi Masa Kerajaan Mataram Kuno

Dengan upaya bersama, diharapkan keterbukaan informasi publik dapat menjadi landasan yang kokoh dalam membangun hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: