Pemanfaatan Teknologi AI Bisa Sebagai Sarana Peningkatan Ekonomi Nasional

Pemanfaatan Teknologi AI Bisa Sebagai Sarana Peningkatan Ekonomi Nasional

Perjanjian kerjasama dalam pemanfaatan teknologi AI dengan Kolaborasi Riset dan Inovasi Industri Kecerdasan Artifisial (KORIKA).--

JAKARTA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) dianggap sebagai pendorong utama dalam meningkatkan aktivitas ekonomi, baik di tingkat nasional maupun global.

Bayu Hanantasena, President Director & Chief Executive Officer (CEO) Lintasarta, menyampaikan pandangannya ini saat menandatangani perjanjian kerjasama dalam pemanfaatan teknologi AI dengan Kolaborasi Riset dan Inovasi Industri Kecerdasan Artifisial (KORIKA).

Indonesia, sebagai salah satu negara yang tengah mempercepat modernisasi industri melalui AI, berusaha menjadi lebih maju dan sukses pada tahun 2045.

BACA JUGA:Lubang Kolam: Misteri di Balik Kengerian Tempat yang Menyeramkan

Upaya ini diarahkan untuk memanfaatkan potensi ekonomi digital yang besar, dengan harapan AI dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan Pendapatan Domestik Bruto (PDB).

Proses penandatanganan komitmen kerjasama antara Lintasarta dan KORIKA disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan pemerintah.

Kolaborasi ini tidak hanya bertujuan untuk membangun industri 4.0 melalui penerapan AI, tetapi juga sebagai bagian dari upaya memperkuat komponen quad-helix yang melibatkan pemerintah, industri, akademisi, dan komunitas.

BACA JUGA:Hasil MPL ID S13: ONIC Esports Balaskan Dendamnya Atas Dewa, Bigetron Alpha Masih Tangguh di 'Derby STM'

Ketua Umum KORIKA, Prof. Hammam Riza, menyambut baik kolaborasi ini sebagai langkah penting dalam mendukung transformasi digital di industri nasional.

Kerjasama ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan industri nasional menuju Indonesia Emas 2045.

Lintasarta, sebagai pemain utama dalam menyediakan solusi ICT untuk berbagai sektor industri nasional, fokus dalam memperkuat produk inti melalui Cloud, Connectivity, dan Cybersecurity.

BACA JUGA:Waspada! Ini Ciri-ciri Ponsel Terkena Malware, Berikut Langkah-Langkah Pengamananya

Kolaborasi dengan KORIKA akan memungkinkan pengembangan produk menggunakan teknologi AI, yang diharapkan akan memberikan dampak signifikan bagi industri nasional dan masyarakat secara luas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: