Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Tanggapan Ketua DPC PAN dan PDIP Empat Lawang

Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Tanggapan Ketua DPC PAN dan PDIP Empat Lawang

Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP)--

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Setelah hiruk pikuk pelaksanaan Pemilihan Umum serentak Februari lalu, kini masyarakat disibukkan dengan Pilkada pada November mendatang.

Di Kabupaten Empat Lawang sendiri, beberapa partai telah resmi membuka pendaftaran untuk calon kepala daerah.

Khususnya 2 partai dengan perolehan suara terbesar pada Pileg lalu, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kedua partai tersebut menjadi fokus masyarakat Empat Lawang, untuk melihat siapa yang bakal mereka usung pada Pilkada nanti.

BACA JUGA:Menelusuri Misteri Lubang Jepang Bukittinggi: Jejak Sejarah dan Legenda

Ketua DPC PAN Kabupaten Empat Lawang, Darli, SH, memberikan tanggapan terkait pembukaan pendaftaran calon kepala daerah dari partai-nya.

"Sudah dibuka pendaftaran, sudah dari Jum'at siang sampai sekarang belum ada pendaftar di Partai Amanat Nasional, kita buka sampai tanggal 19 bulan depan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ada yang mendaftar, kalaupun tidak ada yang mendaftar nanti, kemungkinan besar kita akan mengusulkan pada Joncik Muhammad kembali, untuk menjadi (Calon) Bupati Kabupaten Empat Lawang," ungkap Darli kepada Rakyat Empat Lawang.

BACA JUGA:Hasil MPL ID S13: Geek Fam Benamkan EVOS di Dasar Klasemen, Dewa United Takluk dari Rebellion

Ditanyai soal kemungkinan siapa wakil bupati yang bakal mereka usung, Darli mengatakan kemungkinan akan diluar dari PAN.

"Untuk wakil masih kita jajaki siapa yang paling pas, kemungkinan diluar dari PAN. Kemungkinan besok bapak Saiful dari PKB. Sudah ada konfirmasi dari Saiful, kita menunggu saja kesimpulan dari partai lain lain," bebernya.

"Harapan kita untuk di PAN ya di Pilkada ini semoga jadi kedepan akan menjadi Bupati Kabupaten Empat Lawang. Terkait isu provinsi apakah Joncik Muhamad kemarin memang digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Herman Deru. Komunikasi tetap jalan tapi belum ada keputusan final. Masih bisa terjadi kemungkinan lain," jelasnya.

BACA JUGA:Oppo A60 Segera Masuk Ke Indonesia dengan Spesifikasi Menarik dan Harga Terjangkau

Ia juga mengatakan terkait isu Joncik Muhammad yang bakal berpasangan dengan mantan Gubernur Sumsel, Herman Deru pada Pilgub, masih belum ada keputusan final. Pihaknya masih terbuka pada kemungkinan-kemungkinan lain.

Di tempat berbeda, Ketua DPC PDIP Kabupaten Empat Lawang, A. Rivai juga mengomentari terkait pembukaan pendaftaran calon kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: