Erik Tohir : Kemenangan Luar biasa Atas Korea Selatan, Raksasa Asia Langganan Piala Dunia

Erik Tohir : Kemenangan Luar biasa Atas Korea Selatan, Raksasa Asia Langganan Piala Dunia

Ketua umum PSSI Erik Tohir--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID -
Ketua umum PSSI Erik Tohir dalam.unggahannya di akun twitter ngaku bersyukur atas kemenangan pertandingan hebat Timnas Indonesia U-23 Lolos Semifinal Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Korsel

dalam unggahannya menyebutkan " alhamdulillah semi final, kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan piala dunia.

tidak hanya itu, Erik Tohir juga menyebutkan " bermain dengan nyali, disiplin dalam bertahan dan efektif dilini depan membuat harapan merah putih menuju olimpiade terbuka lebar."kata Erik Tohir.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 telah menorehkan sejarah baru dalam perjalanan mereka di Piala Asia U-23 dengan mencapai babak semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan yang dramatis.

BACA JUGA:Apple Hampir Dapat Kesepakatan Hak Siar Piala Dunia Antarklub 2025

Pada dini hari WIB tanggal 26 April 2024, stadion Abdullah bin Khalifa di Doha, Qatar menjadi saksi dari pertandingan yang memukau antara dua tim tangguh.

Meskipun Indonesia sempat tertinggal di awal pertandingan, kegigihan mereka tak terbendung.

Gol cepat dari Korea Selatan pada menit ke-8 diganjar balasan oleh Rafael Struick dengan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti, menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-15.

Perjalanan menuju kemenangan tidaklah mudah bagi Timnas Indonesia U-23. Meskipun sempat unggul, mereka harus menerima gol penyama kedudukan dari Korea Selatan menjelang akhir babak pertama.

BACA JUGA:Hasil MPL ID S13: Rebellion Esports Balaskan Dendamnya, Raja Langit Mulai Bangkit

Namun, ketekunan mereka tidak surut.
Babak kedua dimulai dengan dominasi dari Timnas Indonesia, meskipun peluang-peluang tercipta, gol tambahan tidak kunjung datang.

Situasi semakin berubah ketika Korea Selatan harus bermain dengan sepuluh pemain setelah kartu merah dikeluarkan pada menit ke-68.


Tetapi, perjuangan timnas Korea Selatan tidak bisa diabaikan.

Mereka mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 hingga akhir waktu normal dan perpanjangan waktu. Akhirnya, pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti yang penuh ketegangan.

BACA JUGA:Hasil MPL ID S13: Sang Raja Tunduk Pada Anak Dewa, AURA Bungkam Alter Ego

Dalam adu penalti yang dramatis, Timnas Indonesia U-23 menunjukkan ketangguhan dan keberanian mereka.

Gol penentu akhirnya dicetak oleh Pratama Arhan, yang membuat timnas Indonesia merayakan kemenangan mereka yang epik.

Prestasi ini membawa kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Sebagai tim debutan di Piala Asia U-23, pencapaian mereka mencapai babak semifinal adalah bukti nyata dari potensi dan dedikasi para pemain serta staf pelatih.

Kini, mereka tinggal selangkah lagi menuju Olimpiade 2024, sebuah pencapaian yang akan menjadi tonggak sejarah bagi sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Timnas U23 Berhasil Menang 1-0 Tipis Lawan Australia

Susunan pemain yang terdiri dari Ernando Ari Sutaryadi, Rizky Ridho, Komang Teguh, Justin Hubner, Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan, telah menunjukkan semangat dan kekuatan tim yang luar biasa dalam mencapai prestasi ini.

Ketua Umum PsSI, Erik Tohir, dengan bangga menyatakan apresiasinya atas kemenangan ini, menyebutnya sebagai "kemenangan luar biasa atas Korea Selatan, raksasa Asia langganan Piala Dunia."

Ungkapan syukur dan kebanggaan ini tidak hanya dirasakan oleh Timnas Indonesia U-23, tetapi juga oleh seluruh rakyat Indonesia yang turut merayakan prestasi gemilang ini.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: