Labuan Bajo, Keindahan Surga di Timur Indonesia

Labuan Bajo, Keindahan Surga di Timur Indonesia

Pulau Padar, Taman Nasional Komodo di Labuan Bajo.--

MANGGARAI BARAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Labuan Bajo memang menjadi salah satu surga tersembunyi di Indonesia yang patut untuk dieksplorasi.

Desanya yang terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, menyimpan kekayaan alam yang menakjubkan.

Terletak di antara Nusa Tenggara Barat dan dipisahkan oleh Selat Sape, Labuan Bajo menjadi gerbang menuju Taman Nasional Komodo yang dikenal karena keindahan alamnya yang memukau serta keberadaan hewan purba, komodo.

BACA JUGA:Timnas U23 Berhasil Menang 1-0 Tipis Lawan Australia

Labuan Bajo telah diangkat sebagai salah satu dari lima Destinasi Super Prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia.

Hal ini menunjukkan potensi wisata yang besar yang dimiliki oleh Labuan Bajo.

Dengan memulai perjalanan dari Labuan Bajo, kita akan dihadapkan dengan keindahan alam yang luar biasa, mulai dari hewan endemik komodo di Pulau Rinca dan Pulau Komodo, pulau-pulau eksotis, keanekaragaman hayati bawah laut, hingga pantai-pantai yang mempesona.

BACA JUGA:5 Laptop Gaming Ramah Kantong, Cocok untuk Gamer dengan Budget Pas-pasan

Salah satu pengalaman yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Labuan Bajo adalah menikmati pemandangan langit senja yang memukau.

Ada beberapa spot strategis di sekitar Bandar Udara Internasional Komodo, seperti Bukit Cinta, Puncak Amelia, dan Puncak Silvia, yang menawarkan panorama langit senja yang menakjubkan.

Selain itu, juga bisa menemukan ketenangan jiwa di Gua Rangko yang terkenal dengan kolam air asinnya yang begitu menyejukkan.

BACA JUGA:Duel ROG Phone 8 Pro vs Red Magic 9 Pro Plus, Mana HP Gaming Terbaik?

Bagi yang doyan petualangan, trekking singkat ke Air Terjun Cunca Wulang bisa menjadi pilihan yang menarik.

Selain itu, juga dapat mencoba pengalaman seru menjajal live-on-board, yaitu tinggal di kapal pinisi selama beberapa hari sambil berlayar mengunjungi pulau-pulau indah di sekitar Labuan Bajo, serta melakukan penyelaman untuk menikmati keindahan bawah laut yang istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: