Air Gula: Solusi Alami untuk Mengatasi Masalah Lambung dan Gastroenteritis

Air Gula: Solusi Alami untuk Mengatasi Masalah Lambung dan Gastroenteritis

Gula merah--

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID-Gula merupakan bahan pemanis yang umum digunakan dalam berbagai hidangan dan minuman.

Penggunaan gula pasir, gula jawa, atau gula aren dapat memberikan manfaat tertentu bagi tubuh, terutama dalam membantu tubuh mendapatkan asupan kalori harian yang cukup.

Selain itu, air gula juga bermanfaat untuk meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, terutama bagi mereka yang menderita hipoglikemia atau kadar gula darah rendah.

Namun, penggunaan air gula harus dilakukan dengan hati-hati untuk menghindari peningkatan kadar gula darah yang berlebihan, yang dapat memicu risiko diabetes.

BACA JUGA:Manfaat Kencur untuk Kesehatan Tubuh

Pembuatan air gula bisa dilakukan dengan melarutkan gula pasir atau gula balok jawa dengan air panas hingga terasa cukup manis.

Penggunaan gula jawa lebih disarankan dibandingkan dengan gula pasir karena mengandung riboflavin dan memiliki manfaat khusus bagi penderita diabetes.

Berikut beberapa khasiat mengonsumsi air gula untuk kesehatan lambung dan tubuh secara umum:

1. Membantu memberikan energi bagi tubuh

BACA JUGA:Manfaat Kesehatan Kunyit sebagai Anti-Inflamasi, Antioksidan, dan Antibakteri

Air gula menjadi sumber energi yang cepat diserap oleh tubuh, menjaga stamina dan membantu proses penyembuhan alami dari dalam tubuh. Air gula hangat juga dapat menenangkan dan memberikan kenyamanan.

2. Mengatasi kondisi naiknya asam lambung

Air gula jawa atau air gula aren dapat membantu mengatasi naiknya asam lambung, mencegah iritasi dan kerusakan otot lambung.

3. Membantu mengurangi rasa mual

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: